5 August 2021 : 11.09

MotoGP Styria, Marc Marquez Tak Tahu Cara Menang di Red Bull Ring

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, bersiap menjelang balapan MotoGP Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (8/8/2021).

Marc Marquez mengawali paruh kedua MotoGP 2021 dengan duduk di urutan ke-10 klasemen pebalap.

Juara dunia enam kali itu mengemas 50 poin dari tujuh balapan yang diikutinya pada paruh pertama MotoGP 2021.

MotoGP 2021 sejatinya sudah menggelar total sembilan balapan, tetapi Marc Marquez yang sempat cedera, absen pada dua balapan pertama di Qatar dan baru kembali pada seri ketiga di Portugal.

Baca juga: MotoGP Styria 2021 – Marc Marquez Kian Bugar Usai Jeda Musim Panas

Dari tujuh balapan tersebut, pencapaian terbaik Marquez adalah menjadi juara MotoGP Jerman, 20 Juni 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hasil tersebut kemudian membawa Marc Marquez melesat naik delapan tingkat ke urutan ke-10 klasemen.

Setelah jeda musim panas, Marquez berpeluang kembali tampil kompetitif. Jeda kompetisi selama sebulan lebih dianggap bisa memberi Marc Marquez energi ekstra untuk kembali ke level performa semula.

Pebalap asal Spanyol itu pun merasa siap untuk kembali menjalani balapan akhir pekan ini. Meski demikian, Marc Marquez punya catatan kurang memuaskan saat tampil di Sirkuit Red Bull Ring.

Pencapaian Marquez ketika balapan di sirkuit tersebut adalah menjadi runner-up pada balapan MotoGP Austria edisi 2017, 2018, dan 2019.

Melihat hasil tersebut, Marc Marquez tak memasang target tinggi di MotoGP Styria 2021. Dia bahkan mengaku tak tahu soal strategi yang harus dilakukan agar menjadi juara di Red Bull Ring.

Baca juga: Klasemen MotoGP Jelang GP Styria – Di Puncak, Quartararo Ogah Terlena

“Sejujurnya, saya harus mengakui bahwa saya tidak tahu apa strategi terbaik untuk menang di Spielberg (kota lokasi Red Bull Ring) mengingat saya belum pernah melakukannya (menang) di sirkuit ini,” kata Marquez dilansir dari Crash.

“Saya tidak memasang target tinggi (di Austria). Saya hanya ingin melihat peningkatan fisik dan lengan saya. Dari sanalah kita akan lihat.”

“Saya harap kami melanjutkan penampilan yang sama seperti balapan terakhir sejak Mugello (MotoGP Italia).”

“Montmelo (MotoGP Catalunya) bukanlah hasil yang bagus, tetapi saya merasa lebih baik saat mengendarai motor. Jadi, kami harus melanjutkan dengan cara ini,” tutur Marc Marquez.

 

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition