5 August 2021 : 08.26

MotoGP Styria: Rossi dan Crutchlow Duet Tertua dalam Sejarah

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Duo Petronas Yamaha, Valentino Rossi dan Cal Crutchlow, akan menjadi duet tertua dalam sejarah balap motor Grand Prix saat tampil di MotoGP Styria 2021, Minggu (8/8).

Rossi akan berduet dengan Crutchlow, yang menggantikan posisi Franco Morbidelli, dalam tiga seri ke depan. Pembalap asal Inggris itu saat ini berstatus pembalap tes Yamaha setelah memutuskan pensiun usai MotoGP 2020.

Dalam rilis resmi MotoGP, duet Rossi (42 tahun) dan Crutchlow (35 tahun) memiliki kombinasi usia 77 tahun dan tercatat sebagai duet tertua dalam sejarah balap motor Grand Prix.

Rossi dipastikan akan menjalani akhir pekan di Sirkuit Red Bull Ring dengan penuh sorotan. The Doctor berpeluang mengumumkan masa depannya di MotoGP usai musim 2021 pada balapan di MotoGP Styria.

Cal Crutchlow pada konferensi pers jelang MotoGP Portugal 2020.Cal Crutchlow akan kembali tampil di MotoGP setelah memutuskan pensiun akhir musim lalu. (Dorna Sports)

Hingga berakhirnya paruh musim MotoGP 2021, Rossi belum juga mampu keluar dari keterpurukan. Pembalap asal Italia itu hanya mampu mengoleksi 17 poin dari sembilan seri hingga paruh musim.

Dikutip dari situs resmi Petronas Yamaha, Rossi senang akhirnya bisa kembali balapan setelah libur panjang. Tapi, juara dunia Grand Prix sembilan kali itu tidak yakin bisa bangkit di MotoGP Styria.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

“Sejujurnya saya tidak yakin ini trek terbaik buat kami. Kami tahu di mana area terkuat sepeda motor kami, tapi juga ada area di mana kami harus meningkatkan performa. Kami harus berusaha keseimbangan terbaik di dua balapan berikutnya, yang akan digelar di Spielberg,” ucap Rossi.

Meski menganggap Sirkuit Red Bull Ring bukan trek terbaik buat Yamaha, Rossi sukses finis kelima dan sembilan pada balapan MotoGP Austria dan Styria musim lalu.

Live streaming MotoGP Styria 2021 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan langsung Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(har)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition