4 August 2021 : 02.25

MotoGP Styria: Rossi Sudah Ambil Keputusan Pensiun?

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Valentino Rossi akan jadi sorotan utama jelang MotoGP Styria 2021 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (8/8). The Doctor dikabarkan sudah mengambil keputusan mengenai masa depan di MotoGP.

Rossi telah menghabiskan waktu jeda paruh musim selama satu bulan untuk menentukan masa depan di MotoGP. Sejumlah media di Italia mengklaim pembalap 42 tahun itu tidak akan melanjutkan karier di MotoGP usai musim 2021.

Sebelumnya muncul kabar Rossi akan tetap tampil di MotoGP 2022 bersama Aramco VR46, tim baru yang dimiliki pembalap asal Italia itu bersama perusahaan Arab Saudi.

Namun, Tuttomotoriweb mengklaim Rossi sudah memutuskan pensiun karena tidak ingin kembali membalap menggunakan sepeda motor Ducati bersama Aramco VR46 di MotoGP 2022. Selain itu Pihak Petronas Yamaha dikabarkan sudah tidak akan mempertahankan Rossi usai MotoGP 2021.

Meski diklaim sudah memutuskan akan pensiun usai MotoGP 2021, kedua orang tua Rossi, Graziano dan Stefania, mengaku belum mengetahui kabar tersebut.

“Saya belum bertemu dengan Rossi sejak kembali dari rumah, jadi saya tidak tahu apakah dia sudah mengambil keputusan apa belum. Tapi belakangan saya melihat reaksi yang emosional dari Rossi, yang sebelumnya tidak pernah saya lihat,” ucap Graziano.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Sementara itu ibu Rossi, Stefania, menyakini juara dunia Grand Prix sembilan kali tersebut akan tetap balapan tahun depan meski pensiun dari MotoGP.

“Saya tidak tahu apa keputusan dia, tapi jika dia pensiun dari MotoGP, saya yakin dia akan tetap balapan, terutama balap mobil,” ucap Stefania.

Rossi terpuruk pada paruh pertama MotoGP 2021 dengan hanya mampu merebut 17 poin dari sembilan balapan. Sebelumnya Rossi sudah memastikan lebih memilih pensiun daripada tidak tampil kompetitif di MotoGP.

Live streaming MotoGP Styria 2021 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan langsung Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(har)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition