MotoGP Teruel: Balapan Belum Mulai, Quartararo Udah Ngaku Kalah

12:32:22

Alcaniz

Fabio Quartararo akan start di posisi ke-6 di MotoGP Teruel 2020 malam ini. Rider Prancis itu pesimis bisa meraih kemenangan di Sirkuit MotorLand Aragon.

Hari Sabtu (24/10) kemarin, Quartararo menuntaskan kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 47,326 detik, atau 0,444 detik lebih lambat dari Takaaki Nakagami yang meraih posisi start terdepan. Hasil itu tak lebih baik dari catatan waktunya di MotoGP Aragon pekan lalu.

Di trek yang sama, kala itu Quartararo bisa meraih pole position dengan catatan waktu 1 menit 47,076 detik, meski akhirnya ia mengalami problem pada ban depan motornya sewaktu balapan dan melorot ke urutan ke-18 saat finis.

Melihat lawan-lawannya semakin cepat, Quartararo tak yakin bisa meraup poin maksimal di MotoGP Teruel.

“Saya tidak dapat feel-nya selama dua pekan di sini, jadi saya perlu tampil sebaik mungkin untuk balapan ini dan kami tahu di Valencia nanti kami bisa lebih baik,” kata Quartararo, seperti dikutip Crash.

Quartararo pun berharap agar nanti Nakagami bisa keluar sebagai pemenang. Dengan begitu, rider Petronas Yamaha SRT itu tak tertinggal jauh dari tiga pesaingnya dalam perebutan gelar juara dunia, yakni Joan Mir, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso.

“Untuk balapan kali ini, saya senang jika Taka yang menang. Pesaing utama saya sekarang kan Joan, Maverick and Dovi,” kata Quartararo menambahkan.

“Saya bisa bilang kalau saya sedikit khawatir, karena saya tak punya kecepatan yang betul-betul bisa bersaing untuk mendapat hasil terbaik. Memang kecepatan saya lebih baik dari pekan lalu, tapi yang lain juga jauh lebih baik.”

“Kayaknya kami masih kurang cepat 0,2 detik kalau mau bertarung di lima besar, dan saya sudah tahu apa yang harus diperbaiki,” kata pebalap asal Prancis itu.

Simak Video “Naik Podium Lagi, Joan Mir Jauhi Quartararo di Klasemen MotoGP 2020
[Gambas:Video 20detik]
(adp/cas)