28 July 2021 : 08.26

MotoGP Thailand 2021 Dibatalkan

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

MotoGP Thailand 2021 yang semula dijadwalkan di Sirkuit Buriram pada 15-17 Oktober mendatang resmi dibatalkan.

Lewat pernyataan resmi bersama, pihak Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM), Asosiasi Tim MotoGP (IRTA) dan Dorna Sports menyatakan MotoGP Thailand 2021 dibatalkan karena pandemi Covid-19.

“Meski usaha terbaik dari semua pihak yang terlibat, pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan pembatasan yang diakibatkan, telah memaksa pembatalan MotoGP Thailand 2021,” bunyi pernyataan resmi bersama.

“Kejuaraan Dunia FIM MotoGP menantikan untuk kembali balapan di depan penonton Buriram yang sangat bersemangat pada 2022,” sambung pihak FIM, IRTA, dan Dorna Sports.

MotoGP Thailand menjadi seri keempat yang dibatalkan musim ini, menyusul MotoGP Finlandia, MotoGP Jepang, dan MotoGP Australia.

Menyusul pembatalan MotoGP Australia dua pekan lalu, pihak Dorna Sports kemudian menambah satu seri tambahan, yakni MotoGP Algarve di Portimao, Portugal, pada 7 November mendatang.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

“Seri pengganti [MotoGP Thailand] saat ini sedang dipertimbangkan dan setiap keputusan terbaru mengenai kemungkinan pengganti akan dipublikasikan dengan segera,” tulis pernyataan resmi FIM, IRTA, Dorna Sports.

Dengan demikian satu-satunya seri di kawasan Asia Tenggara yang masih bertahan adalah MotoGP Malaysia pada 24 Oktober mendatang. Sementara MotoGP Argentina hingga kini belum memiliki jadwal baru.

Jika MotoGP Malaysia gagal menggelar balapan, maka Qatar menjadi satu-satunya negara Asia yang menggelar balapan MotoGP musim ini.

[Gambas:Video CNN]

(har)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition