MotoGP Valencia – Ancaman Morbidelli, Siap Tunda Pesta Juara Joan Mir

13:20:43

KOMPAS.com – Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, siap menunda pesta juara Joan Mir yang bisa terwujud pada MotoGP Valencia 2020.

Joan Mir saat ini memuncaki klasemen MotoGP 2020 dengan keunggulan 37 poin atas dua pesaing terdekatnya, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Adapun rangkaian MotoGP 2020 tinggal tersisa dua seri lagi. Artinya, Joan Mir hanya perlu finis di peringkat ketiga pada balapan MotoGP Valencia untuk mengamankan gelar juara.

Balapan utama atau race MotoGP Valencia akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (15/11/2020) malam WIB.

Saat Joan Mir selangkah lagi menjadi juara dunia, motivasi menghampiri Franco Morbidelli.

Baca juga: Joan Mir Bisa Kunci Gelar Juara Dunia pada MotoGP Valencia, jika…

Pebalap berdarah Italia-Brasil itu berambisi menunda pesta juara Joan Mir dengan merebut salah satu dari tiga jatah podium MotoGP Valencia.

Morbidelli mengantongi modal berharga untuk menuntaskan misi tersebut.

Dia akan memulai balapan MotoGP Valencia dari pole position atau posisi terdepan berdasarkan hasil kualifikasi, Sabtu (14/11/2020) malam WIB.

Dia mengungguli Jack Miller (Pramac Racing) serta Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) yang berada di urutan kedua dan ketiga.

Baca juga: Posisi Start MotoGP Valencia: Morbidelli Terdepan, Kandidat Juara Terlempar 10 Besar

Sementara itu, Joan Mir yang mengincar podium untuk memastikan gelar juara akan memulai balapan dari urutan ke-12, di belakang Fabio Quartararo.