20 August 2021 : 08.26

MotoGP: Yamaha dan Vinales Resmi Cerai Lebih Cepat

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Yamaha dan Maverick Vinales sepakat untuk lebih cepat mengakhiri kerja sama. Kini, Vinales tak akan lagi membalap untuk Yamaha di sisa MotoGP 2021.

Yamaha dan Vinales awalnya sudah sepakat untuk mengakhiri kerja sama di akhir 2021. Namun insiden di MotoGP Styria membuat Yamaha dan Vinales mengambil keputusan untuk berpisah lebih awal.

“Sayangnya balapan di MotoGP Styria tidak berjalan baik atau berakhir baik dan setelah pertimbangan dari kedua belah pihak, tercapai kesepakatan bahwa lebih baik bila kedua pihak mengakhiri kerja sama lebih dini.”

“Perpisahan lebih awal membuat pembalap bebas menentukan pilihan untuk masa depan dan juga membuat tim bisa fokus untuk melanjutkan sisa musim dengan pembalap pengganti,” ucap Bos Yamaha, Lin Jarvis.

Yamaha pun mengucapkan terima kasih atas kinerja Vinales sejak 2017.

“Kami mengharapkan yang terbaik untuk Maverick di masa depan,” tutur Jarvis.

Vinales juga mengucapkan terima kasih pada Yamaha .

“Saya sangat berterima kasih pada Yamaha atas kesempatan luar biasa. Saya juga berterima kasih atas dukungan yang mereka berikan selama 4,5 tahun dan bakal terus melihat pencapaian yang kami dapatkan selama ini dengan penuh rasa bangga.”

“Saya akan selalu menaruh rasa hormat pada Yamaha dan mengharapkan yang terbaik untuk mereka.

Banner Testimoni

Vinales mendapat hukuman dari Yamaha dan dilarang balapan di MotoGP Austria lantaran melanggar pengoperasian motor.

Vinales tertangkap kamera menggeber-geber motor saat masuk ke garasi Yamaha. Vinales mengaku menyesal dan melakukan hal tersebut lantaran frustrasi.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition