31 March 2021 : 02.52

Motor Gede Berani Pakai Sirine dan Knalpot Bising Ini Akibatnya

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

100kpjPolisi membuktikan bahwa bukan hal yang mustahil untuk menindak atau melakukan tilang pengendara motor gede alias moge, yang melakukan pelanggaran peraturan lalu lintas. Hal tersebut terjadi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Setelah sebelumnya Satuan Pengawalan Ditlantas Polda Metro Jaya, memberhentikan empat pengendara motor gede yang melintas di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Akhirnya polisi melakukan tilang kepada lima pengendara sepeda motor gede tersebut.

Aksi tersebut tentu mematahkan stigma yang selama ini melekat di jajaran Polri khususnya yang berhubungan dengan lalu lintas, dan pengawalan bahwa banyak masyarakat yang memandang jika petugas tidak berani menindak atau tilang para pemilik motor gede tersebut.

Hal tersebut juga sejalan dengan pelarangan aktivitas pengawalan terhadap motor gede di wilayah hukum Polda Metro Jaya, tujuannya agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial, karena menurut Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya menjelaskan ika anggota Polantas melakukan pengawalan terhadap pengendara motor gede, akan menimbulkan kecemburuan sosial.

Polisi Tilang Moge

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition