Murid Valentino Rossi Bongkar Rahasia Kenapa Fabio Quartararo Bisa Tampil Hebat di MotoGP 2022

  • Whatsapp

Suara.com – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menjadi salah satu kandidat juara dunia MotoGP 2022. Hal ini lantaran kemampuan mengendalikan motor Yamaha yang cukup mumpuni.

Memang sejauh ini, pembalap Prancis ini baru mengoleksi 1 podium dari 4 seri yang sudah digelar. Tetapi perlu diingat kalau perjalanan MotoGP 2022 masih cukup panjang.

Performa gemilang Fabio Quartararo ini membuat salah satu murid Valentino Rossi dan juga rekan setimnya, Franco Morbidelli turut berkomentar.

Ia membongkar rahasia kenapa pembalap Prancis tersebut bisa tampil gemilang di MotoGP 2022.

Baca Juga:
Tak Mau Kehilangan Fabio Quartararo, Yamaha Siapkan Langkah Jitu

“Saya melihat bagaimana cara Fabio menyelaraskan dengan motornya cukup baik. Bersama dengan krunya, dia membuat perubahan yang sangat tepat pada set-up motor,” kata Franco Morbidelli, dilansir dari Motorsports-total.

Pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo, kepala tim Massimo Meregalli dan Franco Morbidelli (ANTARA/HO VIA YAMAHA RACING)
Pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo, kepala tim Massimo Meregalli dan Franco Morbidelli (ANTARA/HO VIA YAMAHA RACING)

“Berdasarkan pencapaian Fabio dan perubahan pada motornya, saya mengerti bahwa dia dan krunya memiliki banyak pengetahuan tentang motor. Saya masih kekurangan pengetahuan ini, tapi saya bertujuan untuk memiliki pengetahuan ini sesegera mungkin,” pungkasnya.

Franco Morbidelli memang perlu banyak belajar dari Fabio Quartararo agar mampu bersaing di papan atas MotoGP 2022.

Saat ini, murid Valentino Rossi tersebut hanya bertengger di posisi ke-15 di klasemen sementara MotoGp dengan perolehan poin 14 poin saja.

Berbeda jauh dengan Fabio Quartararo yang sudah meraih 44 poin dan berada di posisi kelima.

Baca Juga:
Fabio Quartararo Bersiap Putuskan Masa Depan, Bertahan di Yamaha atau Hengkang?

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.