10 February 2021 : 05.41

Musim Baru di Tim Baru, Valentino Rossi Diprediksi akan Tetap Melempem

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

TRIBUNNEWS.COM – Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, diperkirakan masih mengalami kesulitan yang berpengaruh terhadap performanya pada MotoGP 2021.

Babak baru akan dijalani Valentino Rossi mulai musim ini setelah dia menghabiskan waktu selama total 15 tahun untuk membalap bersama tim pabrikan Yamaha.

Baca juga: Kritik Pedas Valentino Rossi Buat Dorna yang Dia Anggap Melanggar Aturan Demi Marc Marquez

Di Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi nantinya akan bahu membahu bersama Franco Morbidelli, pembalap yang pernah menimba ilmu di akademi miliknya.

Berduet bersama muridnya sendiri, tentu membuat Valentino Rossi tidak ingin kalah, dia harus menunjukkan penampilan yang kompetitif di setiap balapan.

Baca juga: Valentino Rossi Sebut Yamaha Blunder Tendang Dirinya ke Tim Satelit Terlalu Dini

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengakhiri balapan di Sirkuit Le Mans lebih dini setelah mengalami crash di tikungan 3 selepas start.
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengakhiri balapan di Sirkuit Le Mans lebih dini setelah mengalami crash di tikungan 3 selepas start. (Tangkap Layar/Twitter @MotoGP)

Meski akan membalap untuk sebuah tim satelit, rider yang pada 16 Februari 2021 mendatang itu genap berusia 42 tahun masih akan mendapatkan dukungan penuh.

Sebelumnya, Yamaha telah menegaskan bahwa mereka akan memberikan dukungan penuh kepada Valentino Rossi, terutama dalam aspek teknis.

Berbeda dari Franco Morbidelli, Valentino Rossi nantinya akan melaju di atas motor YZR-M1 versi paling terbaru.

Bisa dipastikan, pembalap berjuluk The Doctor itu akan memakai motor sama seperti milik dua pembalap tim pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Baca juga: Sedih Lihat Kondisi Valentino Rossi, Carlo Penat: Pak Tua, Sudahlah. . . .

Hal itu tentu tidak menjadi jaminan Valentino Rossi akan tampil moncer pada musim 2021 ini, mengingat performanya yang tak kunjung juga membaik.

Pada MotoGP 2020 kemarin, peraih sembilan gelar juara dunia itu meraih hasil terburuknya selama berkompetisi di kelas utama dengan berada di peringkat ke-15 klasemen akhir.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition