Naik-Turun Harapan Penjual Suvenir Jelang Balapan MotoGP Mandalika…

  • Whatsapp

Laporan langsung jurnalis Kompas.com, Benediktus Agya Pradipta, dari Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

KOMPAS.com – Penjual suvenir menjadi salah satu pihak yang mengambil peluang di tengah penyelenggaraan MotoGP Mandalika atau Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Para penjual suvenir di sekitar venue Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pun memiliki harapan besar menjelang berlangsungnya balapan utama atau race MotoGP Mandalika 2022.

Balapan utama atau race MotoGP Mandalika bakal berlangsung pada Minggu (20/3/2022). Sebelum itu, para pebalap lebih dulu dijadwalkan menjalani serangkaian latihan bebas dan kualifikasi pada Jumat (18/3/2022) hingga Sabtu (19/3/2022).

Menjelang balapan, para penjual suvenir mulai menaruh harapan tinggi pada penyelenggaraan MotoGP Indonesia 2022.

Baca juga: 3 Dampak Balap Motor MotoGP Mandalika untuk Indonesia

Mereka berharap barang dagangan yang telah disiapkan bisa ludes terjual, mengingat animo masyarakat terhadap pergelaran MotoGP Mandalika terbilang besar.

Harapan itu menyelimuti salah satu pusat penjualan suvenir yang terletak di dekat Parkir Barat Pertamina Mandalika International Street Circuit, Pujut, Lombok Tengah.

Pusat penjualan suvenir itu kemudian dikenal dengan nama Bazar Mandalika.

Di area Bazar Mandalika terdapat sederet ruko yang menjual berbagai suvenir, dari kerajinan tangan khas Lombok hingga kaos bertema MotoGP.

Baca juga: Joan Mir Usai Hari Pertama MotoGP Mandalika: Kami Bisa Balapan di Sini

Kaus bertema MotoGP yang tersedia di Bazar Mandalika pun memiliki beragam desain, seperti yang terlihat di ruko nomor 91.

Related posts