Naik Turun Performa Luca Marini di MotoGP Argentina: Start di Baris Depan tapi Finis di Luar 10 Besar

  • Whatsapp

Suara.com – Pebalap Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini sempat membuat kejutan dengan hasil apik di sesi kualifikasi yang membuatnya berhak start dari posisi ketiga pada MotoGP Argentina 2022, Minggu (3/4/2022).

Luca Marini meraih posisi start di baris depan dalam keadaan tak ideal di mana Mooney VR46 Racing Team merupakan salah satu tim yang barang-barangnya tertahan di cargo yang telat didatangkan Dorna.

MotoGP Argentina 2022 memang berlangsung cukup unik. Dorna memutuskan menghapus hari pertama yang biasanya bergulir Jumat karena keterlambatan cargo.

Hal itu bikin pesiapan banyak tim terlampau singkat sebelum menjalani sesi kualifikasi pada Sabtu (2/3/2022) dan balapan sehari setelahnya.

Baca Juga:
Top 5 Sport Sepekan: Aksi Jonatan Christie Bikin Lawan Melongo di Final Swiss Open 2022

Meski timnya mendapat banyak hambatan, Luca Marini pada akhirnya membuktikan bahwa dirinya mampu menjawab tantangan. Adik tiri Valentino Rossi itu bersaing di posisi terdepan dalam sesi kualifikasi dan berhak start dari posisi ketiga.

Namun, performa apik Luca Marini pada Sabtu berbanding terbalik ketika balapan utama. Dia tak mampu menjaga kecepatan hingga posisinya terus melorot dan akhirnya finis di urutan ke-11.

Sebelum balapan, Marini sempat memuji kerja keras timnya. Dia merasa motor Ducati sangat cocok untuknya. Dia pun berharap bisa meraih hasil terbaik.

“Anak-anak berpacu dengan waktu dari pukul empat pagi ini untuk bisa berada di trek untuk latihan bebas. Terima kasih kepada mereka dan Ducati, perasaan saya dengan motor benar-benar sempurna,” kata Luca Marini saat itu dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (3/4/2022).

“Kami bekerja sangat keras, kami memiliki beberapa masalah di dua balapan pertama, tetapi sekarang kami berada di jalur yang benar dan kami mengambil tindakan untuk segalanya.”

Baca Juga:
Terkuak! Ternyata Fabio Quartararo Lebih Idolakan Marc Marquez Ketimbang Valentino Rossi Karena Hal Ini

“Di balapan nanti akan lebih sulit, kami masih belum tahu ban mana yang akan kami gunakan karena, dengan sesi yang sepenuhnya direvisi, kami tidak menghabiskan banyak waktu di trek.”

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.