Nama Mandalika Mendunia, Warga Lokal Harap Sirkuit Tak Hanya Gelar MotoGP

  • Whatsapp

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dwi Setiawan

TRIBUNNEWS.COM – Keberadaan Sirkuit Mandalika yang menggelar berbagai balapan internasional termasuk MotoGP secara tidak langsung melambungkan nama Mandalika itu sendiri.

Barangkali ketika seseorang menyebut “Mandalika” kemungkinan mayoritas orang akan langsung tertuju tentang Sirkuit Mandalika.

Nama Mandalika pun seakan semakin melambung di mata dunia, utamanya dengan adanya agenda balapan MotoGP, akhir pekan ini.

Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (posisi enam dari kanan) saat berswafoto dengan rombongan di tikungan 10 Sirkuit Mandalika, Senin (14/3/2022)
Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (posisi enam dari kanan) saat berswafoto dengan rombongan di tikungan 10 Sirkuit Mandalika, Senin (14/3/2022) (TRIBUNNEWS.COM/Dwi Setiawan)

Baca juga: Sisi Menarik MotoGP Mandalika 2022 – Penginapan Ala Camping Ground di Pantai Kuta

Baca juga: Podium MotoGP Mandalika Sudah Menanti untuk Dicicipi Rider Juara

Salah satu pegiat usaha lokal yang berjualan di area Mandalika, tepatnya di Pantai Kuta, Jerry pun menyampaikan harapannya soal keberadaan sirkuit.

Ketika ditemui Tribunnews, Selasa (15/3/2022), Jerry merasakan kebanggaannya saat melihat Mandalika bisa menjadi tempat perhelatan MotoGP 2022.

Satu harapan utama yang disampaikan Jerry, agar Sirkuit Mandalika tak hanya menggelar balapan MotoGP saja kedepannya.

Herry menambahkan, keberadaan Sirkuit Mandalika diharapkan bisa diisi berbagai kegiatan balapan mulai dari motor maupun mobil.

Alhasil ada efek ekonomi yang akan dirasakan masyarakat lokal dengan adanya berbagai event balapan di Sirkuit Mandalika nantinya.

Baca juga: Jadwal MotoGP Mandalika 2022, Live Trans7, Rasa Penasaran Dovizioso dengan Sirkuit Mandalika

Suasana lintasan Sirkuit Mandalika, pada Minggu (13/2/2022) siang WIB.
Suasana lintasan Sirkuit Mandalika, pada Minggu (13/2/2022) siang WIB. (TRIBUNNEWS.COM/Dwi Setiawan)

Baca juga: MotoGP 2022: Ada Aksi Bersih-bersih Sepanjang Jalan Menuju Sirkuit Mandalika

“Seingat saya disini dulu belum terlalu terawat, namun setelah pembangunan dari pihak ITDC, jadi bagus seperti sekarang ini,” ujar Jerry ketika diwawancarai di salah satu sudut Pantai Kuta Mandalika.

“Kedepannya kalau bisa jangan hanya event MotoGP saja, ada event lain juga supaya pengunjung bisa terus kesini dan efeknya memajukan pariwisata Lombok,”.

“Saya pun akhirnya merasa bangga apalagi pulau Lombok terus berkembang kedepannya,” tukasnya.

Apa yang disampaikan Jerry yang merupakan salah satu pelaku usaha lokal area Mandalika barangkali menjadi harapan masyarakat lainnya.

Keberadaan Sirkuit Mandalika diharapkan tak hanya menggelar agenda balapan motor MotoGP saja, melainkan juga yang lainnya.

Layak dinantikan bagaimana langkah-langkah yang akan ditempuh otoritas sirkuit untuk mengoptimalkan keberadaan Sirkuit Mandalika kedepannya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.