Negosiasi Alot, Aleix Espargaro Minta Naik Gaji di Aprilia

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Negosiasi kontrak antara Aleix Espargaro dengan Aprilia terus berlanjut. Aleix ingin naik gaji dan memberikan gambaran jelas soal masa depannya.

Aleix ingin tetap bersama Aprilia tetapi dengan beberapa syarat yang diajukan. Jika tidak disanggupi maka dia siap meninggalkan MotoGP untuk kejuaraan sepeda atau jadi test rider.

Albert Valera, manajer Aleix, mengatakan, Aprilia keberatan dengan nilai kontrak yang diajukan. Tapi kliennya merasa harga segitu pantas dengan apa yang dia capai musim ini.

Baca juga: Adu SUV CBU Jepang, Subaru Forester Vs Mazda CX-30

Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, merayakan kemenangan dalam balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Senin (4/4/2022) dini hari WIB.AFP/JUAN MABROMATA Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, merayakan kemenangan dalam balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Senin (4/4/2022) dini hari WIB.

“Aprilia tidak mengharapkan level yang dia tunjukkan dan ini mendorong kami untuk mencoba meningkatkan kontrak. Mereka harus memberikan penawaran yang setingkat dengan Aleix. Jika dia seorang kapten, mereka juga harus membuktikannya dalam kontrak,” kata Valera mengutip Tuttomotoriweb.it, Kamis (19/5/2022).

Valera mengakui bahwa ini adalah masalah finansial Aprilia. Di sisi lain, Juli mendatang Aleix sudah berumur 33 tahun, hal ini juga disebut jadi faktor yang sedikit memengaruhi.

Valera mengatakan apa yang dilakukan kliennya sebetulnya lebih besar dari angka yang diminta. Dari tim yang tidak diperhitungkan, Aprilia kini punya kesempatan berdiri di podium.

Baca juga: Pelaku Konversi Mobil Listrik Tuntut Legalitas

Pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). Ajang balapan MotoGP seri kedua 2022 tersebut berlangsung pada 18-20 Maret 2022.ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). Ajang balapan MotoGP seri kedua 2022 tersebut berlangsung pada 18-20 Maret 2022.

“Apa yang dilakukan Aleix jauh lebih berharga di pasar daripada yang kami minta. Kami memahami situasi ekonomi, tetapi mereka harus membuat tawaran yang layak untuknya,” katanya.

Valera yakin bahwa Aprilia juga tidak ingin kehilangan Aleix. Pabrikan asal Noale, Italia itu akan berusaha lebih keras dan yakin bahwa akan mencapai kesepakatan.

“Saya pikir kita akan mencapai kesepakatan. Pilihan lain? Tidak ada di MotoGP hari ini, itu sulit. Dia mendapat 20.000 tawaran dari tim balap sepeda, dia bisa balapan dan bahkan test rider,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts