Ngobrol dengan Pebalap MotoGP, Jokowi Sampaikan Antusiasme Fans Indonesia

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.comPresiden Joko Widodo membocorkan isi perbincangannya dengan para pebalap MotoGP saat mereka berkunjung ke Istana Negara pada Rabu (16/3/2022).

Menurut Jokowi, dirinya mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki 122 juta motor.

“Saya sampaikan Indonesia ini memiliki 122juta motor. 122 juta motor. Jadi saya sampaikan fans ada di Indonesia itu banyak sekali. Senang sekali,” ujar Jokowi saat memberikan keterangan pers di depan Gerbang Istana Merdeka usai melepas konvoi 20 pebalap MotoGP.

Jokowi menjelaskan, usai melakukan konvoi dan beristirahat, para pebalap akan langsung bertanding di Sirkuit Mandalika pada Jumat, Sabtu, dan Minggu atau 18-20 Maret 2022.

Terkait ajang balap motor itu, presiden mengungkapkan bahwa seluruh tiket yang dijual sebanyak 60.000 tiket telah terjual semua.

Baca juga: Tak Ikut Konvoi Bersama Pebalap MotoGP, Jokowi: Saya Enggak Boleh Naik Motor, Jadi Saya Lemes Gitu

“Ini menjadi sebuah brand baru negara kita bahwa Indonesia sekarang telah memiliki sirkuit MotoGP yang tidak kalah dengan negara-negara lain. Saya rasa kita nanti bertemu saja di Mandalika,” tegas Jokowi.

Saat disinggung mengenai sebesar apa keuntungan yang akan didapatkan Indonesia dari gelaran MotoGP, Jokowi menyatakan akan dihitung setelah acara selesai.

Namun, Jokowi memastikan dari sisi akomodasi yang ada di kawasan Mandalika masih cukup banyak.

“Ya nanti kalau sudah event-nya selesai baru kita hitung berapa kira-kira yang masuk. Tapi semuanya kita hitung setelah nanti event-nya kita selesaikan pada Minggu. Tapi yang jelas memang dari sisi akomodasi kita memang masih cukup banyak di Mandalika,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, rangkaian MotoGP Mandalika 2022 yang memiliki nama resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia akan segera berlangsung pada akhir pekan ini, tepatnya 18-20 Maret.

Baca juga: Jokowi Lepas Konvoi 20 Pebalap MotoGP dari Istana Merdeka

Related posts