One Championship: 6 Petarung Wanita Dipastikan Ikut Bertarung di One X

  • Whatsapp

Sementara itu, Jihin Radzuan tak kalah ciamik. Meski baru berusia 23 tahun, atlet dari negeri jiran ini telah mengantongi rekor 7-2 dalam MMA profesional. Ia juga pernah menjadi juara dalam kompetisi wushu tingkat dunia. Selain itu, sebelum terjun ke dua MMA profesional, ia sempat mengantongi enam kemenangan dalam kancah MMA amatir di Malaysia.

Bagi Itsuki Hirata, kemenangan atas Jihin bisa memberi motivasi tersendiri karena pada Februari lalu, seniornya dari negeri matahari terbit Mei Yamaguchi harus mengakui keunggulan Jihin Radzuan setelah berlaga selama tiga ronde penuh.

Mei Yamaguchi sendiri adalah seorang legenda dalam dunia MMA. Ia pernah dua kali menjadi penantang gelar juara dunia di ONE Championship. Namun, meski dua laga berlangsung sengit, ia harus tunduk pada Angela Lee sang ratu divisi.

Dalam ajang ONE X nanti, ia akan sejenak meninggalkan MMA dan berlaga dalam aturan submission grappling menghadapi Danielle Kelly yang juga memegang sabuk hitam BJJ. Petarung asal Amerika Serikat ini merupakan pendatang baru di ONE Championship dan ingin membuktikan kelasnya sebagai seniman bela diri elite.

Meski baru berusia 26 tahun, Danielle Kelly telah memiliki karier yang sama impresifnya. Sebelumnya, ia pernah mengalahkan petarung UFC Roxane Modafferi dan Cinthya Calvillo dalam laga grappling.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.