Oscar Piastri Tolak Gantikan Fernando Alonso di Tim Alpine untuk F1 2023

  • Whatsapp

Suara.com – Drama dalam tubuh tim Alpine belum usai setelah Fernando Alonso mendadak hengkang ke tim Aston Martin untuk F1 2023. Kini, pebalap cadangan Oscar Piastri menolak bangku kosong yang ditinggalkan Alonso.

Tim Alpine sebelumnya sudah mengumumkan bahwa Oscar Piastri akan menjadi pengganti Fernando Alonso yang bergabung ke Aston Martin untuk menggantikan Sebastian Vettel yang pensiun akhir musim ini.

Namun, pebalap Australia berusia 21 tahun itu kini membantah dan menolak bangku membalap untuk tim Alpine di tengah kesimpangsiuran kontrak tersebut.

Pengumuman tim Alpine terkait penunjukkan Piastri sebagai pengganti Alonso memang sedikit menimbulkan kejanggalan. Pasalnya, tidak ada komentar sang pebalap dalam pernyataan resmi tim.

Baca Juga:
Leclerc Frustasi Ferrari Bikin Blunder Lagi di F1 GP Hungaria 2022

Kini, Oscar Piastri yang mengemban tugas sebagai pebalap cadangan tim Alpine dan berstatus juara bertahan F2, buka suara lewat media sosial. Dia menyebut tim Alpine telah melakukan kesepakatan sepihak tanpa melibatkan dirinya.

“Saya paham bahwa, tanpa kesepakatan saya, Alpine F1 telah mengeluarkan rilis pers sore ini bahwa saya akan membalap untuk mereka tahun depan,” kata Piastri di Twitter.

“Ini adalah salah dan saya belum menandatangani kontrak dengan Alpine untuk 2023. Saya tidak akan membalap untuk Alpine tahun depan.”

Laporan media menyebutkan sang bintang muda Australia, yang dimanajeri oleh mantan pebalap F1 Mark Webber, telah meneken pra-kontrak dengan McLaren, tim yang secara resmi belum punya bangku kosong tapi bisa saja mewujudkan itu.

Bos tim Alpine Otmar Szafnauer menyatakan komentarnya lewat Zoom pada Selasa (2/8/2022).

Baca Juga:
Top 5 Sport: Indonesia Raih Emas Pertama ASEAN Para Games 2022 dari Para Bulutangkis

“Kami memang memiliki kontrak legal dengan dia (Piastri) ke masa depan untuk usia 23. Dan apabila opsi diambil, untuk 24,” kata dia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.