11 August 2021 : 02.27

Pacquiao vs Spence Batal, Pacman Lawan Ugas 21 Agustus

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Pertarungan tinju antara Manny Pacquiao melawan Erol Spence Jr. terpaksa batal karena cedera mata yang dialami juara tinju IBF dan WBC asal Amerika Serikat.

Duel Pacquiao vs Spence Jr semula dijadwalkan berlangsung pada 21 Agustus mendatang di Las Vegas.

Lebih kurang 10 hari jelang pertarungan untuk mempertahankan gelar melawan petinju legendaris asal Filipina itu, Spence Jr mengundurkan diri karena mengalami sobek retina mata.

“Saya sangat menyesal tidak bisa bertarung lawan Manny Pacquiao. Saya begitu bersemangat. Tetapi sayang, dokter melihat ada sobekan di mata kiri saya dan itu harus segera di operasi karena tidak ada pilihan lain,” kata Spence Jr dalam keterangan pers resmi dikutip dari CBS

Pacquiao pun menanggapi pengunduran diri Spence Jr dengan bijak dan berharap semua pihak mendoakan kesembuhan petinju dengan rekor 27 kali tarung tanpa kalah itu.

“Pertama-tama, saya meminta semua orang ikut bersama saya mendoakan kesembuhan dan kepulihan total Errol Spence Jr. Terima kasih kepada Tuhan karena kondisi matanya diketahui dalam pemeriksaan kesehatan sebelum dia mengalami permasalahan lebih lanjut,” kata Pacquiao.

Kondisi yang dialami Spence Jr. menjadi peluang bagi Yordenis Ugas menghadapi Pacquiao. Ugas merupakan petinju dengan titel WBA di kelas welter.

Sebelumnya Ugas dijadwalkan bertarung melawan Fabian Maidana dalam malam pertarungan yang sama.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

“Ini merupakan kehormatan bagi saya melawan juara dunia dari beragam divisi, Manny Pacquiao, saya lebih dari siap menghadapi tantangan ini.”

“Saya memiliki respek terhadap Pacquiao tetapi saya akan memenangkan pertandingan ini,” ujar Ugas.

Pertarungan melawan Ugas merupakan laga pertama Pacquiao sejak menang angka melawan Keith Thurman pada Juli 2019. Sementara Ugas kali terakhir naik ring pada September 2020.

[Gambas:Video CNN]

(nva/rhr)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition