6 May 2021 : 02.46

Pajero Sport Plat Nomor Negara Kekaisaran Sunda Bikin Polisi Bingung

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

100kpj – Setiap kendaraan yang digunakan di jalan raya wajib memiliki STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), dan plat nomor. Di Indonesa plat dengan warna dasar hitam itu bertuliskan sejumlah huruf, dan angka berwarna putih.

Masing-masing kendaraan tentunya memiliki huruf dan angka berbeda-beda. Karena menjadi identitas dari setiap provinsi, dan kendaraan tersebut. Namun selagi plat nomor tersebut berlaku di Indonesia tidak ada masalah.

Artinya meski setiap daerah memiliki huruf yang berbeda-beda, polisi tidak berhak untuk melakukan penilangan hanya karena kendaraan tersebut beredar di luar daerahnya. Terkecuali dalam kondisi pajak yang sudah mati.

Selain itu, polisi akan menindak kendaraan yang memiliki plat nomor tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Tanah Air. Seperti foto-foto Pajero Sport yang viral di media sosial.

Dalam unggahan Instagram @plat_dinas_official, mobil berjenis SUV itu terlihat sedang diberhentikan petugas polisi lalu lintas, karena menggunakan plat nomor bertuliskan SN 45 RSD dengan warna dasar biru.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition