Para Pemain Indonesia Masih Jetlag Hadapi Korea Terbuka 2022

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Kebugaran para atlet bulu tangkis Indonesia di Korea Terbuka 2022 belum kembali sepenuhnya. Padatnya agenda kejuaraan yang dilalui di Eropa belakangan ini membuat mereka butuh waktu untuk beradaptasi. 

Korea Terbuka 2022 berlangsung di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Selasa (5/4/2022) hingga Minggu (10/4/2022). Turnamen super 500 ini adalah kejuaraan ketiga hingga keempat bagi para pebulu tangkis Indonesia selama kurang lebih lima pekan terakhir. Perbedaan zona waktu pun jadi tantangan tersendiri. 

Sebelum meluncur ke Korea, para pemain seperti diketahui tampil di Swiss Terbuka 2022. Dengan perbedaan waktu antara Eropa dan Asia, membuat para pelatih harus pintar-pintar memberikan menu latihan agar tidak terlalu menguras tenaga. Hal ini disampaikan pelatih ganda campuran, Nova Widianto

“Buat Rinov/Pitha dan Adnan/Mychelle akan menjadi turnamen keempat selama lima minggu terakhir. Tiga di antaranya di Eropa. Cukup melelahkan memang, tapi mereka dalam kondisi siap tempur,” ucap Nova dilansir dari laman resmi PBSI, Senin (4/4/2022). 

“Selama persiapan di sini, latihannya memang tidak maksimal. Jadi hanya menjaga supaya anak-anak kondisinya tidak terlalu turun. Lapangan latihan baru ada hari Minggu kemarin dan kami sempat ada karantina satu hari sesampainya di Korea,” lanjutnya. 

Berita video mengenai aksi-aksi menawan pebulutangkis Indonesia seperti Jonatan Christie, Kevin Marcus / Marcus Feraldi Gideon dan Anthony Sinisuka Ginting pada turnamen BWF Tour Finals 2019.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.