23 February 2021 : 02.29

Parade Gol Indah Liga Eropa Pekan Ini: Haaland hingga Lukaku

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Sejumlah pemain di liga-liga top Eropa mencetak gol indah pada pertandingan akhir pekan kemarin. Mulai dari Erling Haaland, Piotr Zielinski, Marcus Rashford hingga Romelu Lukaku melesakkan gol menawan ke gawang lawan.

Parade gol ciamik pekan ini di awali dari Haaland. Striker asal Norwegia itu mencetak dua gol kala Borussia Dortmund membantai Schalke 4-0.

Gol pertamanya terbilang indah. Menerima umpan lambung Jadon Sancho, eks RB Salzburg itu melepaskan tendangan voli kaki kiri yang bersarang ke pojok kanan gawang Schalke.

Kemudian Marcel Sabitzer dari RB Leipzig juga membuat gol indah kala timnya menang 3-0 atas Hertha. Dia menciptakan gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Kiper Rune Almenning Jarstein hanya bisa terdiam melihat bola meluncur deras ke pojok kiri atas gawangnya.

Romelu Lukaku juga tak mau ketinggalan membuat gol cantik saat Inter menundukkan perlawanan AC Milan 3-0. Romelu mencetak gol ketiga Inter melalui proses yang ciamik.

Striker asal Belgia itu melakukan solo run di seperempat lapangan Milan usai melepaskan diri dari kejaran Franck Kessie, lalu mengecoh Alessio Romagnoli sebelum melepaskan tembakan keras ke pojok kanan bawah gawang Gianluigi Donnarumma.

Inter Milan's Romelu Lukaku gestures during the Champions League group B soccer match between Inter Milan and Shakhtar Donetsk at the San Siro stadium in Milan, Italy, Wednesday, Dec. 9, 2020. (AP Photo/Antonio Calanni)Romelu Lukaku mencetak gol indah kala membantu Inter menang 3-0 atas AC Milan. (AP/Antonio Calanni).

Laga Atalanta vs Napoli juga menghasilkan dua gol indah yang diciptakan pemain dari masing-masing tim, Piotr Zielinski dari Napoli dan Luis Muriel dari Atalanta.

Zielinski mencetak gol pertama Napoli di menit ke-58 lewat tendangan voli usai menerima umpan Matteo Politano.

Gol itu sangat indah karena bola datang dari arah belakang sebelum disambar penyerang asal Polandia itu lewat sepakan voli.

Sementara Muriel mencetak gol indah lewat aksi individu yang brilian. Dia sempat mengecoh setelah mengecoh Amir Rrahmani sebelum melepaskan tendangan keras kaki kiri yang membuat bola bersarang ke pojok kanan atas gawang Napoli.

Dalam kemenangan Manchester United 3-1 atas Newcastle United, Marcus Rashford mencetak satu gol lewat proses yang memukau.

Di sisi kanan pertahanan Newcastle, Rashford melakukan nutmeg untuk melewati hadangan Emil Krafth sebelum kemudian menendang bola ke sudut sempit tanpa mampu diantisipasi kiper Karl Darlow.

Pemain Liverpool asal Jepang yang tengah dipinjamkan ke Southampton membuat gol indah saat timnya bermain 1-1 lawan Chelsea.

Menerima umpan terobosan Nathan Redmond, Minamino menggiring bola ke dalam kotak penalti Chelsea. Dia lalu melakukan gocekan yang mengecoh Cesar Azpilicueta dan kiper Edouard Mendy sekaligus. Minamo kemudian dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong.

[Gambas:Video CNN]

(osc/sry)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition