Parade MotoGP di Jakarta, Para Pebalap Disambut Hangat Warga yang Menonton di Pinggir Jalan

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebanyak 20 pebalap MotoGP turut serta dalam parade MotoGP di Jakarta sebelum memulai balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022).

Mereka memulai parade dari depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, untuk kemudian menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Baca juga: Marc Marquez dan Sejumlah Pebalap MotoGP Bertemu Presiden Jokowi

Parade tersebut dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Sebelum membuka parade, Jokowi lebih dulu menjamu para pebalap MotoGP d Istana Merdeka. Mereka juga berfoto bersama Jokowi sebelum memulai parade.

Tepat pukul 10.00 WIB, para pebalap dilepas langsung oleh Jokowi. Mereka pun telah siap dengan setelan balapan dan motor yang akan digunakan pada sesi balapan di Sirkuit Mandalika. 

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez tampak berada di barisan terdepan saat parade MotoGP berlangsung.

Antusiasme warga yang menonton para pebalap dari pinggir jalan pun tak terbendung. Mereka memberikan sambutan hangat kepada para pebalap dengan melambaikan tangan. Para pebalap pun terlihat membalas lambaian tangan warga yang menonton mereka di pinggir jalan.

Baca juga: Dilepas Jokowi, Para Pebalap MotoGP Iring-iringan Sambil Lambaikan Tangan ke Masyarakat

Presiden Jokowi sebelumnya dijadwalkan ikut dalam parade. Namun, Jokowi batal berkendara bersama para pebalap MotoGP.

Setelah serangkaian seremoni di Jakarta, pada pebalap itu diketahui bakal langsung bertolak menuju Lombok untuk bersiap mengikuti ajang MotoGP Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts