Parade MotoGP Selesai, Jalan M.H Thamrin Kembali Dibuka

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Arus lalu lintas dari Jalan M.H Thamrin menuju Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat sudah dibuka pascarombongan Parade MotoGP melintas pada Rabu (16/3/2022) pagi.

Pantauan Kompas.com sekitar pukul 10.30 WIB, kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dari Jalan M.H Thamrin ke Bundaran Hotel Indonesia sudah bisa melintas.

Polisi tampak mengatur lalu lintas di kawasan Bundaran Hotel Indonesia.

Polisi juga meminta masyarakat untuk tak berhenti di sekitar Bundaran Indonesia dan segera melanjutkan perjalanan.

Baca juga: Dapat Atribut dari Pebalap MotoGP, Warga: Senang Banget, Enggak Menyangka

Untuk diketahui, Pemerintah menggelar parade promosi sekaligus menyambut perhelatan MotoGP Indonesia 2022 di kawasan Jalan Thamrin, Jakarta Pusat pada Rabu (16/3/2022) hari ini.

Rombongan pebalap MotoGP melintas di kawasan Bundaran HI, Rabu (16/3/2022).KOMPAS.com/Tria Sutrisna Rombongan pebalap MotoGP melintas di kawasan Bundaran HI, Rabu (16/3/2022).

Kegiatan itu dilakukan dengan mengadakan acara berkendara atau riding bersama dengan sejumlah pebalap ternama yang bertanding di ajang MotoGP.

Sebanyak 20 pebalap bersama pihak-pihak terkait akan berkonvoi dari Istana Merdeka menuju Hotel Kempinski Jakarta Pusat pada pukul 10.00 WIB.

Adapun rute yang dilewati rombongan tersebut adalah kawasan Medan Merdeka, dan Jalan Sudirman-Thamrin mengarah Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Baca juga: Antusias Tonton Parade MotoGP, Warga Berusaha Terobos Petugas demi Salaman dengan Pebalap

Presiden Joko Widodo yang sebelumnya dijadwalkan ikut dalam parade, batal riding bersama dengan para pebalap dari Istana menuju Hotel Kempinski.

Presiden hanya melepas rombongan para pebalap berangkat dari Istana Merdeka menuju Hotel Kempinski.

Setelah serangkaian seremoni di Jakarta, pada pebalap itu diketahui bakal langsung bertolak menuju Lombok untuk bersiap mengikuti ajang MotoGP Indonesia.

Rangkaian MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika dijadwalkan berlangsung mulai 18-20 Maret mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts