Parade Pebalap MotoGP dan Jokowi di Jakarta pada 16 Maret, Polisi Akan Lakukan Pengamanan Maksimal

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Polda Metro Jaya memastikan akan melakukan pengamanan maksimal selama parade promosi sekaligus menyambut perhelatan MotoGP Indonesia 2022 di Jakarta pada 16 Maret 2022.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan, dalam parade tersebut, 20 pebalap MotoGP akan riding atau berkeliling mengendarai motor bersama Presiden Joko Widodo.

“Kami baru dengar pernyataan dari Pak Sandiaga Uno, tanggal 16 Maret 2022, 20 riders bersama Bapak Presiden akan mempromosikan dengan riding bersama di Jakarta sebelum memulai perlombaan di Mandalika,” ujar Zulpan kepada wartawan, Kamis (10/3/2022).

Baca juga: Belasan Pebalap MotoGP Bakal Ikut Parade di Jakarta Bareng Jokowi

Untuk itu, kata Zulpan, Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan maksimal di luar protokol tetap pengamanan Presiden yang dilakukan oleh Paspampres.

“Kepolisian akan mengamankan secara maksimal. Tentunya kami dalam rangka pengamanan punya protap, kehadiran Presiden ada protap, tentunya kami akan kerja sama dengan unsur TNI dan Paspampres,” ungkap Zulpan.

Menurut Zulpan, tidak menutup kemungkinan nantinya akan ada pengalihan arus lalu lintas di sejumlah kawasan. Dengan begitu diharapkan parade promosi MotoGP Indonesia 2022 berjalan dengan aman dan lancar.

“Pengamanan lain di sepanjang jalur pasti kami amankan. Ini dalam rangka keselamatan pengendara lainnya selain 20 rider ditambah Presiden,” kata Zulpan.

Baca juga: Anies Cabut Upaya Banding Putusan PTUN karena Pemprov DKI Sudah Keruk Kali Mampang

Untuk diketahui, parade itu dijadwalkan berlangsung di Jakarta pada Rabu (16/3/2022) atau dua hari menjelang rangkaian MotoGP Indonesia 2022.

Dalam keterangannya, MotoGP menyebut 20 pebalap yang dijadwalkan mengikuti parade akan terlebih dahulu mengunjungi Istana Merdeka di Jakarta.

Marc Marquez dan 19 pebalap lainnya akan disambut langsung oleh Presiden Jokowi setibanya di Istana Merdeka.

Related posts