Parade Pebalap MotoGP Tinggalkan Istana Merdeka Menuju Hotel Indonesia

  • Whatsapp

Suara.com – Para pembalap MotoGP berangkat dari Istana Merdeka, Jakarta Pusat menyusuri Jalan Medan Merdeka Utara, berlanjut ke Jalan Medan Merdeka Barat lewat di depan gedung RRI mengarah ke Hotel Kempinski, di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Rabu.

Dari pantauan Antara sebanyak 20 pembalap itu menggunakan sepeda motor dari berbagai macam pabrikan seperti Honda, KTM, Ducati, Aprilia, Yamaha, Suzuki, dan beberapa lainnya

Keberangkatan para pembalap Moto GP itu juga diiringi pengawalan ketat petugas kepolisian dan personel TNI. Tidak ketinggalan ratusan pengendara sepeda motor dari berbagai komunitas juga ikut dalam iring-iringan tersebut.

Sambil mengendarai motor sport, tampak para pembalap juga menyapa penggemar dan awak media yang ada di sepanjang jalan.

Baca Juga:
20 Pebalap MotoGP Bersiap di Depan Istana Merdeka untuk Parade

Sebelumnya, Polda Metro Jaya akan menutup rute Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Barat, Jl MH Thamrin hingga Bundaran HI pada Rabu (16/3) pukul 10.00-11.00 WIB dalam rangka parade untuk mempromosikan gelaran MotoGP Mandalika.

Sambodo kemudian menjelaskan penutupan hanya dilakukan pada rute dari Istana Merdeka menuju Bundaran HI, sedangkan rute Bundaran HI menuju Istana Merdeka tetap dibuka seperti biasa.

“Arah berlawanan selatan ke utara akan berjalan normal seperti biasa,” ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Wakil Direktur Utama MGPA (Mandalika Grand Prix Association), Cahyadi Wanda, mengatakan rombongan pembalap MotoGP tersebut akan terlebih dulu bertemu dengan Presiden Joko Widodo sebelum menggelar parade.

“Jadi, rencananya Presiden Joko Widodo akan menerima para pembalap ini, diawali dengan sarapan bersama lalu akan ada bincang-bincang sebentar di Istana. Hingga akhirnya pada pukul 10.00 WIB para pembalap akan dilepas secara resmi oleh Presiden RI sekaligus mengucapkan selamat bertanding di Mandalika,” ujarnya Cahyadi.

Baca Juga:
Sandiaga Sajikan Kuliner Indonesia Saat Ngobrol dengan Pembalap MotoGP dari Tim Gresini: Mereka Nambah Berkali-kali

Cahyadi juga mengatakan parade tersebut akan dihadiri oleh pembalap MotoGP seperti Marc Marquez, Joan Mir, Bagnaia, dan Jack Miller serta para pembalap Moto2 dan Moto3

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.