Pawang Hujan Sirkuit Mandalika Sebut Bule Suka Kearifan Lokal Warnai MotoGP 2022

  • Whatsapp

Laporan Wartawan Tribunnews.com / Dwi Setiawan

TRIBUNNEWS.COM – Berbagai sisi menarik mewarnai perhelatan MotoGP Mandalika 2022 yang tinggal menghitung hari pelaksanaannya.

Salah satunya keberadaan pawang hujan yang nyatanya secara tidak langsung menjadi bagian dari event MotoGP Mandalika 2022.

Sosok pawang hujan yang ditugaskan untuk mengondisikan cuaca di sekitar Sirkuit Mandalika pun bukan main-main.

Hal ini dikarenakan rekam jejak sang pawang hujan pernah terlibat dalam agenda seperti pelantikan presiden, upacara kenegaraan hingga opening Asian Games 2018 lalu.

Kini, sang pawang hujan yang bernama Rara itu mendapatkan ruang untuk beraksi di ajang MotoGP Mandalika 2022.

Jasa pawang hujan turut digunakan di Sirkuit Mandalika.
Jasa pawang hujan turut digunakan di Sirkuit Mandalika. (Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Selama menjalankan perannya, Rara mengaku sudah mampu membantu dengan sebaik-baiknya agar agenda MotoGP Mandalika 2022.

Terbukti, ajang tes pramusim MotoGP 2022 lalu tidak ada sama sekali turunnya hujan pada agenda tersebut.

Untuk keperluan pengaspalan ulang juga cukup berhasil dengan turunnya hujan di beberapa momen.

“Sejauh ini sudah cukup berhasil mulai dari tes pramusim, pengaspalan ulang, semoga bisa sampai agenda utama MotoGP mendatang,” akui Rara ketika dikunjungi Tribunnews di area Sirkuit Mandalika, Selasa (15/3/2022).

“Para bule juga cukup senang dengan keberadaan pawang hujan, bahkan mereka menyebut saya sebagai “The Prayer Power” atau “The Prayer Pawang”,” tambahnya.

Julukan yang diberikan kepada Rara seakan menjadi hal yang mungkin unik tidak ada kearifal lokal yang sama di luar negeri.

Pekerja menyelesaikan pembenahan Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Selasa (15/3/2022). Berbagai persiapan terus dikebut untuk memastikan penyelenggaraan MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret mendatang. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pekerja menyelesaikan pembenahan Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Selasa (15/3/2022). Berbagai persiapan terus dikebut untuk memastikan penyelenggaraan MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret mendatang. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Terlepas dari pro kontra, keberadaan pawang hujan tetap menjadi salah satu sorotan menarik yang mewarnai perhelatan MotoGP Mandalika 2022.

Agenda balapan MotoGP 2022 yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 18-20 Maret 2022.

Khusus race utama, balapan MotoGP Mandalika 2022 akan dilangsungkan pada hari Minggu, 20 Maret 2022 pukul 14.00 WIB. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.