PBESI Targetkan Esports Raih 5 Emas di SEA Games 2022

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta- Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), kompleks BSD, Tangerang, Sabtu (5/3/2022). Sejumlah agenda penting dibahas asosiasi Esports tersebut. Termasuk target diĀ SEA Games 2022.

Pembahasan dalam rakornas antara lain soal AD ART, regulasi, event nasional dan internasional, hingga fokus program esports yang akan dijalankan di tahun 2022. Program yang disiapkan, seperti event turnamen, akademi esports, penyediaan infrastruktur, dan lisensi serta partnership.

Selain dihadiri seluruh susunan kepengurusannya, PBESI juga membuat terobosan baru dengan menggandeng selebriti Tanah Air, seperti Raffi Ahmad, Atta Halilintar, dan Ayu Dewi. Tiga publik figur itu didapuk sebagai duta esports.

Di tahun 2022, PBESI bersama Garudaku juga menyiapkan event esports nasional dan internasional. Turnamen tingkat nasional seperti Liga Esports Provinsi dan Liga Esports Indonesia.

Sementara itu, turnamen internasional adalah SEA Games dan World Esports Championship 2022 di Bali. Selain gelar turnamen, PBESI juga menyiapkan akademi esports yaitu Akademi Garudaku.

Akademi Garudaku adalah akademi resmi PBESI yang memiliki wewenang untuk sertifikasi dan lisensi cabor esports. Akademi ini memiliki beberapa program seperti turnamen pelajar dan mahasiswa hingga ekskul esports.

Berita Video, Lebih Dekat dengan Evos Luna, Gamers Wanita Anyar dari Evos Esports

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.