PBSI Berharap Indonesia Masters dan Indonesia Open Bisa Dihadiri Penonton

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta – Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menyambut positif lahirnya ketentuan pemerintah yang telah mengizinkan seluruh pertandingan olahraga di wilayah PPKM level 1-3 dapat dihadiri penonton. Ketentuan tersebut tercantum dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 15 tahun 2022.

Induk organisasi bulu tangkis nasional ini sangat berharap turnamen-turnamen yang kelak akan digelar di Tanah Air bisa kembali dihadiri penonton. “Itu merupakan angin segar bagi PBSI dan juga para pecinta bulu tangkis di Tanah Air. Tentu PBSI menyambut positif hadirnya Inmendagri ini,” kata Kabid Humas dan Media PP PBSI Broto Happy di Jakarta, Selasa (8/3/2022).

Broto menambahkan kehadiran penonton di arena pertandingan akan membuat turnamen badminton berlangsung lebih semarak. Selain itu, kerinduan para pecinta olahraga bulu tangkis di Tanah Air akan tontonan berkualitas juga bisa terobati. Apalagi, penonton bulu tangkis Indonesia itu begitu besar dan sangat fanatik.

“Hadirnya penonton kembali ke arena pertandingan tentu akan sangat mendukung suksesnya sebuah penyelenggaraan turnamen bulu tangkis. Sebab, kita tahu penonton itu merupakan elemen penting dalam setiap penyelenggaraan olahraga,” ucap Broto.

Dengan hadirnya Inmendagri, PBSI sangat berharap kondisi pandemi Covid-19 sudah melandai dan berada di PPKM level 1-3 saat Indonesia Masters serta Indonesia Open akan digelar Juni 2022. Sehingga kedua turnamen bergengsi tersebut bisa kembali dihadiri penonton.

“Saya tentu sangat berharap turnamen Indonesia Masters dan Indonesia Open nanti bisa dihadiri penonton kembali. Tentu dengan tetap mentaati protokol kesehatan dan mematuhi aturan dari pemerintah, termasuk para penonton wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap orang yang keluar masuk pada tempat kejuaraan,” tutur Broto.

 

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting berhasil mengalahkan wakil Denmark dalam laga final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). Ginting sukses meraih gelar juara dalam ajang ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.