Pebalap MotoGP Berangkat Menuju Mandalika, Warga Ucapkan Salam Perpisahan dari Bundaran HI

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Rombongan pebalap yang mengikuti parade MotoGP di kawasan Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (16/3/2022) berangkat ke Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, di hari yang sama.

Mereka diberangkatkan dari Hotel Kempinski di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pada Rabu sore sekitar pukul 15.55 WIB.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, rombongan berangkat menggunakan bus pariwisata.

Terlihat sejumlah warga bersorak sambil melambaikan tangan dan mengucapkan salam perpisahan kepada para pebalap MotoGP yang ada di dalam bus tersebut.

“Dadah, selamat jalan,” teriak warga dari pinggir jalan.

Baca juga: Datang sejak Pagi demi Lihat Idola di Parade MotoGP, Warga: Joan Mir Ganteng Banget

Pebalap dan tim MotoGP yang berada di dalam bus turut melambaikan tangan kepada warga.

Setelah rombongan berlalu, petugas kepolisian dari Polres Metro Jakarta Pusat yang berada di sekitar Bundaran HI mengimbau warga untuk membubarkan diri.

“Rombongan sudah berangkat ke bandara. Mohon tidak berkerumun di kawasan Hotel Indonesia dan Bundaran HI,” kata petugas menggunakan pengeras suara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, rombongan pebalap MotoGP itu menurut rencana akan terbang ke Bandara Internasional Lombok pada pukul 18.00 WIB.

“Iya jadi berangkat hari ini, dari Hotel jam 16.00 WIB. Pesawatnya pukul 18.00 WIB. Itu langsung tujuan ke Lombok ya,” kata Zulpan.

Baca juga: Warga Masih Padati Area Hotel Kempinski untuk Saksikan Pebalap MotoGP

Related posts