Pebalap Pertamina Mandalika di Seri Perdana Moto2 Tembus Target

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.comPertamina Mandalika SAG Team berhasil menyelesaikan seri pertama Moto2 2022 di Sirkuit Losail, Qatar. Meski belum dapat meraih poin, tapi kedua pebalapnya sukses lewati garis finis.

Susunan pebalap Pertamina Mandalika SAG Team mengalami sedikit perubahan. Tom Luthi yang pensiun digantikan oleh Gabriel Rodrigo.

Baca juga: Pebalap Baru Pertamina Mandalika Jalani Sesi Tes, Mas Bo ke Indonesia

Sedangkan untuk Bo Bendsneyder, 2022 ini jadi yang musim kedua baginya. Pebalap yang akrab disapa Mas Bo ini baru saja menjalani operasi tulang selangka pada 11 hari yang lalu.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat berlaga pada Moto2 Qatar 2022Rafa Marrodan Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat berlaga pada Moto2 Qatar 2022

Dia mengerti bahwa balapan kali ini akan berat dan targetnya hanya bertahan hingga finis. Mas Bo finis di posisi ke-19.

“Setelah 10 lap, saya kehabisan energi. Sangat sulit bagi saya untuk mempertahankan kecepatan. Enam lap terakhir, saya melakukan kesalahan kecil yang membuat saya melebar dan terlepas dari rombongan,” ujar Mas Bo, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Dimas Ekky Kembali ke Moto2, Jadi Wildcard Pertamina Mandalika

Mas Bo menambahkan, dirinya kecewa dengan kesalahan itu. Tapi, balapan kali ini baginya adalah bagaimana tentang bertahan. Masih ada waktu beberapa hari baginya untuk memulihkan kondisi dan bersiap balapan di Mandalika.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Gabriel Rodrigo, saat berlaga pada Moto2 Qatar 2022Rafa Marrodan Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Gabriel Rodrigo, saat berlaga pada Moto2 Qatar 2022

Sementara rekan setimnya, Rodrigo mengatakan, targetnya juga sama, yakni menyelesaikan balapan dan mengumpulkan pengalaman sebanyak mungkin. Dia dan timnya fokus dalam mengumpulkan data untuk memahami bagaimana cara membuat motor lebih cepat.

“Saya paham sekarang bahwa di Moto2, sesi kualifikasi dan beberapa lap pertama sangatlah penting. Saya mengalami start yang buruk, karena saya di grid belakang, saya hampir berada paling belakang saat masuk tikungan pertama,” kata Rodrigo.

Rodrigo menambahkan, ritmenya sudah sangat baik dan itu jadi hal yang positif untuk debutnya di Moto2. Dia pun tidak sabar untuk segera balapan pada seri berikutnya.

Seri kedua adalah Pertamina Grand Prix of Indonesia yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, pada 18-20 Maret 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts