11 February 2021 : 02.28

Pecahkan Rekor Gol CR7, Suarez Bikin Barcelona Menyesal

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Luis Suarez membuktikan diri bahwa Barcelona salah telah membuangnya di akhir musim lalu. Bersama Atletico Madrid Suarez justru tetap gacor dan bahkan mematahkan rekor gol Cristiano Ronaldo pada 2009/2010.

Suarez membuat dua gol kala Atletico ditahan imbang 2-2 Celta Vigo akhir pekan kemarin. Dua gol itu mengantarnya memimpin daftar top skor Liga Spanyol dengan 16 gol, unggul tiga gol dari sahabatnya, Lionel Messi di tempat kedua.

Dicatat Opta, dua gol yang disarangkan Suarez telah membuatnya melewati catatan Ronaldo yang menjadi pemain pertama yang mampu membuat 15 gol dalam 17 laga pertama bersama klub baru di Liga Spanyol.

Suarez kini menjadi satu-satunya pemain yang mampu membuat 16 gol dari 17 laga pertama sejak dibeli Atletico.

Suarez tak diinginkan Ronald Koeman yang datang menggantikan Quique Setien. Resmi menjadi pelatih Blaugrana, sejumlah pemain tak masuk rencananya, termasuk Suarez.

Atletico kemudian mau menampung striker 34 tahun itu. Bersama pasukan Diego Simeone, Suarez langsung menyetel.

Gol demi gol dia ciptakan untuk kemudian membuat Rojiblancos meraih hasil maksimal. Tak cuma memimpin daftar top skor, Suarez juga membuat Atletico bertengger di puncak klasemen.

Saat ini Atletico memimpin klasemen dengan koleksi 51 poin. Mereka unggul lima angka dari Madrid dan delapan poin dari Barcelona. Atletico juga punya sisa satu laga lebih banyak dari kedua rivalnya itu.

Kini Suarez juga membuktikan diri bahwa dia baik-baik saja tanpa Messi. Diketahui selama di Barcelona Suarez kerap menjadi bayang-bayang Messi.

Meski itu tak pernah dia permasalahkan, namun tak dipungkiri chemistry yang dia bangun bersama Messi membuat Barcelona ganas di lini depan.

[Gambas:Video CNN]

(osc/osc)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition