Pelatnas Dimulai, Kepala BTN Pede Hasilkan Skuad Terbaik Timnas Esports Indonesia

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta- Guna menghadapi SEA Games ke-31 di Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei 2022 mendatang, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) melalui Badan Tim Nasional (Timnas) Esports telah memulai Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Tim Esports Indonesia. Pelatnas diadakan di Jeep Station Indonesia, Megamendung, Bogor, Jawa Barat, mulai 1 Maret 2022. 

Pelatnas ini diikuti 120 atlet dan 10 pelatih dimana akan dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama akan berlangsung 1-10 Maret 2022, yang menjadi ajang pelatihan dan seleksi seluruh atlet sebelum terpilih menjadi anggota Tim Nasional.

Adapun Pelatnas tahap kedua akan dilaksanakan dari 17 Maret hingga 30 April 2022. Pada tahap ini akan berfokus pada pelatihan para atlet yang dinyatakan terpilih untuk diberangkatkan ke SEA Games 2022 di Hanoi, Vietnam.

Selama mengikuti karantina Pelatnas, seluruh atlet akan mengikuti program pengembangan secara pribadi dan Pelatihan (Fisik, Psikologi, Mental, Nutrisi, Strategi dan Analisis), Latih Tanding (Internal dan Eksternal), Evaluasi Atlet dan Tim Pengembangan Intensif (Dalam/ Luar Negeri).

Kepala BTN Esports Indonesia, RM Ibnu Riza Pradipto yang dihubungi, Rabu (2/3/2022), mengatakan, SEA Games 2021 Hanoi, akan menjadi kesempatan emas bagi atlet Esports untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Bahkan, dia yakin dari pelatnas ini akan terjaring skuad terbaik Timnas Esports Indonesia yang mampu meraih emas di ajang SEA Games Hanoi 2022. 

Esports Academy ID menggandeng Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI untuk mengembangkan dunia esports Tanah Air. Wadah ini secara khusus mendidik seseorang menjadi Pro Player dan akan dimulai pada 16 Januari mendatang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.