21 August 2021 : 08.27

Pemain Filipina Holtmann Cetak Gol ala Messi di Liga Jerman

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Winger timnas Filipina Gerrit Holtmann mencetak gol spektakuler layaknya Lionel Messi pada pekan kedua Liga Jerman saat Bochum menjamu Mainz di Stadion Vonovia, Sabtu (21/8).

Gol yang dicetak Holtmann merupakan pembuka keunggulan Bochum atas Mainz pada menit ke-21. Tidak tanggung-tanggung, pemain 26 tahun itu membobol gawang lawan dengan cara yang indah.

Setelah menerima bola lambung dari Simon Zoller, Holtmann melakukan dribel dari sisi kiri. Mulanya pemain kelahiran Bremen itu melewati dua pemain Mains.

Satu pemain lawan lain di lewati saat di depan kotak penalti. Di dalam kotak ‘terlarang’ Holtmann mengecoh dua bek Main sebelum menaklukkan kiper Robin Zentner dengan menempatkan bola di antara kakinya.

Sejumlah netizen mencoba menyamakan gol Holtmann dengan yang pernah dicetak striker Paris Saint-Germain Lionel Messi.

“Bukan, ini bukan Messi. Itu gelandang Bochum Gerrit Holtmann yang menghancurkan pertahanan Mainz sendirian. Gol solo yang luar biasa,” tulis AJ Kutlu.

Akun @VoetbalPrimeur juga mengunggah cuitan dengan menulis gol Holtmann identik dengan La Pulga.

Holtmann sendiri merupakan pemain naturalisasi timnas Filipina. Dikutip dari Tiebreakertimes, Holtmann mendapatkan paspor Filipina sejak Maret 2021 dari sang ibu.

Pada Juni lalu Holtmann mendapat panggilan dari timnas Filipina untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Akan tetapi Holtmann harus absen karena dokumen yang kurang lengkap.

Sementara itu, dalam laga melawan Mainz, Bochum menang 2-0. Satu gol lain dari tuan rumah dilesakkan Sebastian Polter usai memanfaatkan assist Zoller.

Berkat kemenangan atas Mainz, Bochum kini menempati peringkat ketujuh klasemen Bundesliga dengan koleksi 3 poin dari dua pertandingan.

[Gambas:Video CNN]

(sry)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition