1 March 2021 : 02.28

Pemain MU Usai Lawan Chelsea: Wasit Takut Beri Penalti

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Pemain Manchester United, Luke Shaw mengklaim wasit takut memberi timnya penalti saat bermain imbang 0-0 melawan Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Minggu (28/2).

Kubu MU merasa berhak mendapatkan hadiah penalti di babak pertama. Momen itu terjadi saat Callum Hudson-Odoi menyentuh bola dengan tangan setelah kiper Edouard Mendy menepis bola tendangan bebas Marcus Rashford.

Wasit yang memimpin pertandingan, Stuart Attwell mengabaikan klaim penalti Man Utd. Namun, beberapa detik kemudian ia diminta ofisial yang memantau Video Assistant Referee (VAR) untuk melihat rekaman ulang handball Hudson-Odoi.

Chelsea's Olivier Giroud, left, and Manchester United's Harry Maguire challenge for the ball during the English Premier League soccer match between Chelsea and Manchester United at Stamford Bridge Stadium in London, England, Sunday, Feb. 28, 2021. (Clive Rose/Pool via AP)Duel Chelsea vs Manchester United di Liga Inggris berakhir tanpa pemenang. (AP/Clive Rose)

Setelah melihat VAR, Attwell tetap pada keputusannya. The Red Devils tidak mendapatkan hadiah penalti dan kedua tim tidak mampu menciptakan satu gol pun hingga laga usai.

Saat diwawancara Sky Sports usai laga, Shaw mengklaim wasit tak bisa memberikan MU penalti karena khawatir akan reaksi usai laga. Shaw mengatakan wasit mengatakan hal tersebut kepada kapten MU, Harry Maguire.

“Jika itu tidak penalti, saya tak merasa mereka perlu menghentikan pertandingan,” keluh Shaw seperti dilansir Sport Bible.

“Wasit bahkan mengatakan kepada H [Harry Maguire] ‘jika saya mengatakan itu penalti maka akan menyebabkan banyak pembicaraan setelah pertandingan’. H diberitahu [oleh wasit] itu penalti,” ia melanjutkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Meski melontarkan klaim tersebut, Shaw mengaku enggan terus mengeluhkan keputusan wasit. Terlebih, mantan bek Southampton itu menilai MU dan Chelsea tidak cukup pantas untuk meraih kemenangan.

Bentrok Chelsea vs MU memang berjalan datar di babak pertama. Tensi pertandingan baru naik di babak kedua tetapi usaha yang diberikan kedua tim tidak berujung gol.

“Saya tidak akan mengeluhkan mengenai hal itu karena saya tidak merasa kedua tim sudah berbuat maksimal untuk menang,” ucapnya.

Hasil imbang ini membuat MU semakin jauh dari rival sekota, Manchester City yang berada di puncak klasemen. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu terpaut 12 poin dari Man City yang mengoleksi 62 poin.

[Gambas:Video CNN]

(jal)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition