Pembalap Indonesia Kocar-kacir di Race 1 ARRC 2022 Jepang Kelas AP250, Kakek 50 Tahun Ini Malah Raih Podium Pertama

  • Whatsapp

Suara.com – Ada kejutan di balap Asian Road Racing Championship (ARRC) 2022 Jepang. Pembalap berumur 50 tahun raih podium pertama di race 1 kelas AP250 yang digelar di Sirkuit Sugo International Racing, Sabtu (13/8/2022).

Sebelum start, para pembalap Indonesia seperti Rheza Danica, Rafid Topan mengisi posisi depan. Namun nasib apes menimpa mereka dan pembalap Indonesia lainnya.

Satu persatu mereka berjatuhan. Hal ini lantaran trek di Sirkuit Sugo basah karena gerimis. Mereka yang menggunakan ban khusus hujan yang bertahan.

Awalnya memang pembalap Indonesia mampu membuat tuan rumah ketar-ketir. Melalui Rafid Topan dari team LFN HP969 Indonesia Racing Team, pembalap rival harus berjibaku untuk mempertahankan posisi.

Baca Juga:
Lima Pembalap AHRT Siap Harumkan Nama Indonesia pada Seri Ketiga ARRC 2022 di Jepang

Saat jalannya balap menyisakan 7 lap, perubahan posisi pembalap terjadi. Rafid Topan Sucipto mengalami crash, sementara Aldi Satya Mahendra memimpin jalannya balap di posisi pertama.

Aldi juga harus mengalami hal serupa pada 4 lap terakhir. Ia terjatuh dari motor. Hal ini membuat pembalap tuan rumah pun tak ada perlawanan lagi hingga balapan berakhor.

Pembalap Jepang yang sudah berumur 50 tahun, Takahide Tanaka berhasil menjuarai Race 1 kelas AP250. Disusul oleh Ryunosuke Nakamura dan Piyawat Patoomyos di posisi kedua dan ketiga.

Berikut hasil dari Race 1 ARRC 2022 Jepang Kelas AP250.

Hasil Race 1 ARRC 2022 Jepang Kelas AP250 (Asianroadracing)
Hasil Race 1 ARRC 2022 Jepang Kelas AP250 (Asianroadracing)

Baca Juga:
Jelang ARRC 2022 Seri Ketiga, Andi Gilang Siap Beri Kado Spesial untuk HUT RI ke-77

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.