Pembangunan Bukit 360 Sirkuit Mandalika: Tribun Termahal yang Tiketnya Tak Dijual untuk Umum

  • Whatsapp

TRIBUNNEWS.COM, LOMBOK TENGAH – MotoGP Grand Prix of Indonesia bakal segera hadir di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah pada 18-20 Maret 2022 nanti.

Segela persiapan dan pembangunan terus dikejar penyelesaianya menjelang perhelatan akbar bertitel Internasional di Sirkuit Mandalika.

Berikut ini update pembangunan tribun Bukit 360, sebagai tempat menonton MotoGP dengan status tribun termahal Sirkuit Mandalika.

Tribun yang terletak di bukit area dalam tikungan 10 yang ikonik dengan corak Tenun Sasak ini capaian pembangunannya sudah mendekati 90 persen.

Padahal beberapa minggu yang lalu bangunan fisiknya hanya terdapat satu lantai, kini sudah berdiri tiga lantai.

Di area Bukit 360 Sirkuit Mandalika yang dulunya bernama Bukit Serenting ini, terdapat tiga bangunan megah sebagai tribun penonton Bukit ini memiliki tiga bangunan yang berdiri megah di bukit yang dahulunya bernama bukit Serenting.

Para pekerja proyek tampak sibuk mengerjakan beberapa bagian tribun.

Pun demikian truk pengangkut material yang hilir mudik membawa kebutuhan pembangunan tribun untuk tempat menonton Presiden Joko Widodo ini.

Alat berat crane juga terus siap siaga untuk melakukan pengangkatan material ke area bangunan. Bukit 360 Sirkuit Mandalika ini dapat menampung 900 orang penonton.

Terbagi dalam 3 bangunan tribun yang masing-masing sanggup diisi sampai 300 orang. Pembangunan tribun Bukit 360 ini ditarget selesai sebelum 10 Maret 2022.

Hari target penyelesaian itu agar area bisa disterilkan untuk menjaga keindahan dan kebersihan area sebelum digunakan pada 18-20 Maret 2022 nanti.

Sebelumnya diberitakan, Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo menyampaikan, tribun Bukit 360 ini akan memiliki fasilitas VVIP yang sama dengan tribun premier class dan deluxe class.

Untuk premier class dan deluxe class, pembangunannya juga hampir rampung. 2.000 tiket premier class dan 900 tiket untuk deluxe class sudah ludes terjual.(TribunLombok.com, Sinto)

Editor: Srihandriatmo Malau

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.