Pemerintah Buka Pintu Stadion untuk Penonton Kompetisi Olahraga

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta – Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali sekaligus Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut seluruh kompetisi olahraga bisa menerima penonton.

Namun, penonton yang diizinkan masuk adalah mereka yang sudah melakukan vaksinasi booster dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Kapasitas jumlah penonton juga diatur sesuai dengan level PPKM di daerah tersebut.

“Dengan kapasitas masing-masing sebagai berikut: Level 4 sebanyak 25 persen, Level 3 sebanyak 50 persen, Level 2 sebanyak 75 persen, dan Level 1 sebanyak 100 persen,” terang Luhut Binsar Pandjaitan usai menghadiri rapat terbatas tentang evaluasi PPKM yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (7/3/2022).

Kebijakan lain, ujar Luhut, adalah para pelaku perjalanan atau penumpang domestik, baik yang menggunakan transportasi udara, laut maupun darat, tidak perlu lagi menunjukkan hasil negatif rapid tes antigen atau tes PCR. Dengan catatan, mereka sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua atau lengkap.

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dilaporkan telah melakukan negosiasi ke Abu Dhabi dan Arab Saudi untuk mencari dana pembangunan ibu kota negara (IKN) Nusantara.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.