13 April 2021 : 08.47

Peminat Xenia Semakin Merosot, Mobil Pikap Menjadi Andalan Daihatsu

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

100kpj – Sejak kebijakan PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) berlaku pada Maret 2021, pasar otomotif secara nasional meningkat sekitar 77 ribu unit. Daihatsu menjadi salah satu brand yang mendapatkan dampak positif dari isentif tersebut.

Pasalnya di bulan ketiga tahun ini penjualan diler ke konsumen mencapai 12 ribu unit, artinya menjadi angka tertinggi yang pernah diraihnya sejak pandemi tahun lalu. Hal itu disampaikan Marketing Direktur PT Astra Daiihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra.

Daihatsu Gran Max

“Pasar otomotif pada Maret 2021 naik signifikan karena dampak PPnBM. Daihatsu bersyukur dapat bertumbuh sejalan dengan pertumbuhan pasar mobil Indonesia. Kami berharap, tren positif ini dapat terus berlangsung,” ujarnya keterangan resminya, Selasa 13 April 2021.

Namun jika dihitung selama kuartal pertama, atau Januari sampai Maret 2021 penjualan mobil Daihatsu dari diler ke konsumen hanya 30.310 unit. Menurun dibandingkan periode yang sama di 2020, karena masih mencapai angka 39.186 unit.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition