1 March 2021 : 02.26

Penampakan Motor Rossi di MotoGP 2021

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli terlibat dalam acara perilisan motor baru yang akan digunakan tim Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021, Senin (1/3) sore WIB.

Memasuki musim ketiga di kancah MotoGP, SRT diperkuat Rossi yang merupakan juara dunia sembilan kali.

Rossi akan berbagi paddock dengan Morbidelli yang sudah ia kenal lama sebelumnya lantaran pernah menjadi anak didiknya di akademi VR 46.

Seperti telah diumumkan sebelumnya, Rossi akan menunggangi motor Yamaha YZR M-1 dengan mesin yang sama seperti tim pabrikan. Sementara Morbidelli bakal mendapat motor A-Spec M1 yang ia kendarai pada musim lalu saat meraih tiga gelar juara seri.

Secara tampilan motor tidak ada yang berbeda jauh. Livery atau corak Petronas dengan warna hijau kebiru-biruan dan aksen hitam masih mendominasi sasis motor.

[Gambas:Instagram]

Warna hijau kekuning-kuningan ala Rossi pun masih bisa terlihat di nomor 46 yang ada di bagian depan motor. Sementara Morbidelli menggunakan warna hijau di nomor 21 yang terpampang.

“Saya harap tahun ini bisa berbagi dengan Valentino. Saya berharap tahun ini baik buat kami. Saya tidak sabar naik motor M1. Banyak hal tidak pasti, tetapi yang pasti saya akan naik M1. Tidak tahu kapan semoga secepatnya,” kata Morbidelli dalam sambutan yang disiarkan MotoGP.com.

Sementara Rossi menilai 2021 merupakan tantangan. Kendati tetap menunggangi motor Yamaha, The Doctor melihat kepindahannya dari tim pabrikan sebagai sesuatu yang besar.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Rossi hanya bisa membawa beberapa kru dari tim pabrikan ke Petronas Yamaha SRT yakni kepala kru David Munoz, serta Matteo Flamigni dan Idalio Gavira.

“Saya bangga jadi bagian tim. Ini menjadi tantangan baru. Ini adalah tim baru, tetapi mereka kompetitif. Motor saya tetap sama, M1. Saya rasa kita akan bersenang-senang,” ucap Rossi.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition