10 August 2021 : 04.10

Pendapat Rossi soal Kecelakaan Horor Pedrosa-Savadori di MotoGP Styria

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Valentino Rossi coba meraba penyebab kecelakaan horor yang melibatkan Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori pada MotoGP Styria 2021.

MotoGP Styria 2021 yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (8/8/2021) diwarnani dengan insiden yang menyeret Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori.

Tepatnya pada lap ketiga, Dani Pedrosa yang memperkuat tim Red Bull KTM Factory Racing, terjatuh di Tikungan 3.

Motornya melintang di tengah lintasan. Savadori (Aprilia) yang melintas di belakangnya tak bisa menghindar. Tabrakan pun tak terelakkan.

Motor kedua pebalap terbakar. Api menjalar dan nyaris memenuhi seluruh area Tikungan 3. Red flag pun dikibarkan, semua pebalap masuk ke pit lane, dan race dihentikan sementara.

Baca juga: Pedrosa Makin Kagum dengan Valentino Rossi Setelah MotoGP Styria

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Pedrosa baik-baik saja, sedangkan Savadori kabarnya menerima cedera engkel dan harus naik ke meja operasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terkait insiden tersebut, Valentino Rossi mengakui bahwa dia tidak tahu pasti soal penyebab kecelakaan terjadi.

Namun, rider Petronas Yamaha SRT itu memastikan bahwa tabrakan itu terjadi bukan karena kesalahan Sirkuit Red Bull Ring.

“Jujur, saya berpikir apa yang menimpa Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori bisa terjadi di mana saya,” ungkap Valentino Rossi, sebagaimana dikutip dari PaddockGP, Selasa (10/8/2021).

“Jadi ini bukanlah karena satu masalah saja. Ini karena beberapa faktor yang terjadi bersamaan. Tetapi, saya tidak tahu pasti apa saja penyebabnya,” imbuhnya.

Baca juga: Kesaksian Pedrosa Saat Kecelakaan dan Motornya Terbakar pada MotoGP Styria

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition