Pengaspalan Ulang Rampung, Sirkuit Mandalika Siap Gelar MotoGP Indonesia 2022

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Sirkuit Mandalika sudah siap sepenuhnya menggelar MotoGP Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Lapangan MotoGP Mandalika, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, Kamis (10/3/2022). 

Pada Kamis (10/3/2022), lintasan Sirkuit Mandalika sudah selesai diaspal ulang. Kini, Sirkuit Mandalika pun bersiap menggelar MotoGP Indonesia yang dijadwalkan berlangsung pada 18-20 Maret 2022. 

“Seluruhnya sudah siap dan hanya menunggu waktu penyelenggaraan,” kata Hadi Tjahjanto, dilansir dari Antara. 

“Terima kasih kepada Pemda NTB dan seluruh stakeholders karena hingga saat ini beberapa aspek telah tercapai sesuai target,” kata dia melanjutkan. 

Baca juga: Jelang MotoGP Indonesia 2022, Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Sudah Selesai

Hadi Tjahjanto mengatakan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, infrastruktur khususnya jalan bypass menuju Sirkuit Mandalika harus terlihat hijau dan indah. 

Hal ini telah dilaksanajan dan ia berharap masyarakat tidak hanya menikmati, tetapi juga tetap menjaga keindahannya. 

Sementara itu, untuk aspek akomodasi, pemerintah setempat dengan seluruh stakholdeers telah menyiapkan shuttle bus untuk melayani 60.000 penonton. 

“Akomodasi tidak perlu takut. Kami siap menampung 60.000 pengunjung. Begitu juga dengan transportasi, kami menyiapkan shuttle bus untuk melayani penonton di area Sirkuit Mandaika,” tuturnya. 

Adapun dari aspek kesehatan, NTB memiliki kasus positif Covid-19 rendah dengan positivity rate per hari mencapai 1,55 persen. 

“Dengan positivity rate sebesar ini, kita bisa melaksanakan MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022. Tentu dengan prokes yang ketat,” kata Hadi. 

Baca juga: Bukti Keseriusan Pemerintah Indonesia Perbaiki Sirkuit Mandalika

Related posts