10 February 2021 : 05.42

Pengin Tahu Kapan Rossi Gantung Helm dari MotoGP? Ini Bocoran dari Sahabat The Doctor

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

TRIBUNNEWS.COM – Nama pembalap MotoGP, Valentino Rossi menjadi satu di antara deretan rider yang menarik untuk menjadi topik bahasan.

Kontraknya bersama Yamaha Petronas SRT yang hanya berlangsung satu musim membuat banyaknya timbul pertanyaan akan masa depan dari karier Valentino Rossi di ajang balap MotoGP.

Alessio Salucci yang merupakan sahabat dekat sekaligus tangan kanan Valentino Rossi membeberkan apa rencana yang akan diambil terkait masa depan rider Italia itu.

Baca juga: Rencana Ambisius Valentino Rossi Sasar Ducati, Bos Avintia Malah Kegirangan

Baca juga: Satu Hal yang Bikin Rossi & Marquez Istimewa, Naluri Balapannya bak Binatang

Terkait teka-teki masa depan pemilik sembilan kali gelar juara dunia itu sebelumnya pernah memanas pada kejuaraan balap MotoGP 2020.

Saat itu ia masih berbaju perangkan tim pabrikan Yamaha. Ditambah dengan kontraknya yang tak diperpanjang tim asal Jepang, membuat Rossi sempat dikabarkan akan gantung helm.

Namun kondisi tersebut nyatanya tak berlaku bagi Rossi setelah dirinya memutuskan untuk tetap mengaspal bersama tim satelit Yamaha Petronas SRT.

Alessio Salucci menyatakan bahwa rekannya itu akan mengambil keputusan apakah dirinya masih membalap atau sebaliknya di MotoGP 2022, tergantung hasil yang ia raih di musim ini.

Jika Rossi mampu tampil kompetitif dalam enam hingga tujuh balapan awal di musim ini, sang rider tak menutup peluang untuk tetap mengaspal di MotoGP 2022.

Pembalap Inggris LCR Honda IDEMITSU Cal Crutchlow (kiri), pembalap Italia Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli (2L), pembalap Australia Pramac Racing Jack Miller (2R) dan pembalap Portugis Red Bull KTM Tech 3 Miguel Oliveira bersaing di balapan MotoGP di Grand Portugis Prix ??di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 22 November 2020.
PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
Pembalap Inggris LCR Honda IDEMITSU Cal Crutchlow (kiri), pembalap Italia Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli (2L), pembalap Australia Pramac Racing Jack Miller (2R) dan pembalap Portugis Red Bull KTM Tech 3 Miguel Oliveira bersaing di balapan MotoGP di Grand Portugis Prix ??di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 22 November 2020. PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

“Itu tergantung akan hasil dari enam atau tujuh balapan pertama di musim ini,” terang Saucci, dikutip dari laman Corsedimoto.

“Jika Rossi mampu tampil kompetitif dalam kurun waktu yang ditentukan, maka saya rasa ia memiliki peluang besar untuk meneruskannya (membalap di kelas premier),” terangnya menambahkan.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition