Pengiriman Semua Logistik MotoGP Mandalika ke Luar Negeri Tuntas

  • Whatsapp

Suara.com – PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat menyatakan, pengiriman logistik ajang MotoGP Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika ke luar negeri dipastikan tuntas.

“Logistik telah dikirim semua, terakhir tanggal 30 Maret lalu,” kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Lombok, Arif Haryanto di Praya sepertu dikutip dari Antara, Sabtu (2/4/2022).

Logistik balap MotoGP, lanjut dia, dibawa menggunakan lima pesawat kargo, dimana pengiriman dilakukan secara bertahap pasca balapan mulai 23-25 Maret . Namun, pengangkutan logistik satu pesawat sempat tertunda, karena alasan teknis, sehingga dikirim pada 30 Maret.

“Keberangkatan pertama kargo logistik MotoGP Mandalika dari Bandara Lombok menggunakan pesawat Qatar Airways B747-400F,” katanya.

Baca Juga:
Seperti Mukjizat, Takaaki Nakagami Bisa Ikutan MotoGP Argentina 2022 Usai Sembuh dari Covid-19

Sebelumnya, masalah logistik yang dialami pesawat pengangkut kargo tim MotoGP menyebabkan jadwal Grand Prix Argentina pada akhir pekan ini mengalami sedikit perubahan.

Keterangan resmi MotoGP, Kamis menyebut lima penerbangan kargo dijadwalkan mengangkut perlengkapan tim dari Lombok, Indonesia, menuju Tucuman, dekat Termas de Rio Hondo di Argentina. Karena dua masalah berbeda yang menimpa dua penerbangan, kargo terakhir untuk GP Argentina baru akan tiba di negara Amerika Selatan itu Jumat waktu setempat.

Pesawat itu mengangkut kargo tim-tim dari semua kelas kejuaraan dunia FIM MotoGP, sehingga penyelenggara harus mengubah jadwal sesi semua kelas.

Terdapat lima penerbangan yang mengangkut kargo dari Lombok ke Termas. Tiga dari pesawat itu menempuh rute Lombok ke Tucuman dengan transit di Mombasa, Lagos dan Brazil. Sedangkan dua pesawat lainnya dari Lombok ke Doha lalu ke Accra di Ghana sebelum ke Tucuman.

Baca Juga:
Isu Marc Marquez Pensiun dari MotoGP, Begini Tanggapan Fabio Quartararo

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.