Penjelasan Kemenkeu soal Barang Pebalap MotoGP yang Akan Dilelang

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Kementerian Keuangan memastikan barang pebalap MotoGP yang akan dilelang Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) bukan berasal dari penonton MotoGP Mandalika 2022.

Sebelumnya, publik sempat dikejutkan dengan kabar yang menyebut DJKN Kemenkeu akan melelang barang pebalap MotoGP milik penonton MotoGP Indonesia 2022.

Beberapa pebalap MotoGP seperti Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Aleix Espargaro (Aprlia Racing) memang sempat memberi “kenang-kenangan” kepada penonton MotoGP Indonesia 2022 dua pekan lalu.

Fabio Quartararo selaku runner up MotoGP Indonesia 2022 kedapatan melempar sarung tangan balapnya ke tribune penonton Sirkuit Mandalika.

Baca juga: Kala Bos MotoGP Terpukau dengan Keindahan Mandalika Saat Memantau dari Helikopter

Di sisi lain, Aleix Espargaro melempar helm balap yang dia gunakan ketika balapan MotoGP Indonesia 2022, juga ke tribune penonton.

Hal itu dilakukan Aleix Espargaro untuk menepati janjinya, yakni akan melempar helm ke tribune jika jumlah pengikut Instagram pribadinya tembus satu juta menjelang MotoGP Indonesia 2022.

Setelah rumor di atas beredar, Yustinus Prastowo selaku staf khusus Kemenkeu Bidang Komunikasi Strategis langsung memberi klarifikasi.

Klarifikasi Kemenkeu: Barang yang Dilelang Bukan Milik Penonton

Yustinus Prastowo memastikan barang pebalap MotoGP yang akan dilelang bukan berasal dari penonton MotoGP Indonesia 2022.

Dalam keterangannya, Yustinus Prastowo menyebut DJKN Kemenkeu akan melelang barang yang diberikan para pebalap ke Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

“Kami luruskan. Barang yang akan dilelang DJKN adalah merchandise pemberian pebalap ke ITDC, MGPA, dan Kemenkeu untuk tujuan amal,” kata Yustinus Prastowo dikutip dari akun Twitter pribadinya, Rabu (30/3/2022). 

Related posts