Penjualan Tiket MotoGP Indonesia 2022: Sesuai Ekspektasi

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pihak MGPA (Mandalika Grand Prix Association) memberikan update terkait penjualan tiket pagelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia. Diketahui, pembelian tiket dilakukan mayoritas oleh masyarakat Jawa dan Bali dengan warga asing diketahui tak banyak membeli tiket.

Selain itu, masih terdapat cukup banyak tiket yang tersedia untuk hari pertama dan kedua MotoGP Indonesia pada Jumat dan Sabtu.

Hal tersebut diutarakan oleh Wakil Direktur MGPA, Cahyadi Wanda, saat ditemui di area panitia lokal Sirkuit Mandalika pada Kamis (17/3/2022) malam.

“Tiket masih bisa dibeli dengan kami rencana menutup penjualan pada Hari-H,” ujarnya.

“Namun, toh hari Minggu sudah sold out sehingga hari Sabtu masih bisa beli tiket.

Baca juga: MotoGP Mandalika: Tikungan 16 Jadi Pembatas Dua Kubu, Fans Marquez dan Vinales

Cahyadi juga mengutarakan persentase warga lokal dan luar Lombok yang membeli tiket 50-50.

“Paling banyak dari Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, dan Bali.”

Sementara, Cahyadi Wanda mengakui penjualan tiket untuk warga asing lebih banyak dilakukan kepada mereka yang bekerja di Indonesia.

“Ketika membuka penjualan tiket, peraturan untuk masuk ke Indonesia kan masih berubah-ubah. Mereka jadinya tidak berspekulasi untuk berjalan ke sini, masih karantina dll saat itu. Mungkin hal-hal itu membuat mereka sulit,” ujarnya. 

Cahyadi pun memberikan update mengenai jumlah penjualan tiket untuk tiga hari pagelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Related posts