Penonton MotoGP Mandalika Bisa Dapat Layanan 5G XL Axiata Gratis

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memberikan layanan 5G gratis di ajang MotoGP Mandalika, Lombok, NTB, pada 18-20 Maret 2022. Layanan ini hanya bisa diakses menggunakan smartphone 5G dan bisa diakses di sejumlah titik di seputar Sirkuit Mandalika. 

Misal akan menjangkau area VVIP dan beberapa lokasi grandstand kawasan yang menjadi lokasi berkumpulnya penonton balapan, jurnalis dan broadcaster, tim pendukung, serta satuan kerja event MotoGP.

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan saat ini jaringan 5G XL Axiata telah siap sepenuhnya mendukung penyelenggaraan MotoGP Mandalika. 

“Bagi XL Axiata, momentum ini juga sekaligus menjadi sarana yang sangat bagus untuk kami menambah jam terbang dalam mengelola jaringan 5G,” kata Darmayusa melalui rilis, Jumat (18/3/2022). 

Baca juga: Kemenparekraf Targetkan Multiplier Effect MotoGP Mandalika Rp 500 Miliar

XL Axiata hadirkan 5G Showcase

Sementara itu untuk keperluan 5G Showcase, XL Axiata akan menghadirkan beberapa layanan demo atau use case menggunakan pita frekuensi 26 GHz, antara lain 5G immersive games and experience seperti MotoGP AR Game, 360 Degree Real-time Security Surveillance, dan 5G 8K Entertainment.

Masyarakat dan pelanggan XL Axiata bisa mencoba demo-demo menarik tersebut di Booth XL Axiata 5G Showcase.

Di tempat yang sama, pelanggan bisa dengan mudah mendapatkan layanan seperti registrasi kartu baru, daftar paket internet, dan informasi mengenai produk XL Axiata.

Baca juga: Selama Gelaran MotoGP Mandalika, Bandara Lombok Terapkan Tarif Parkir Flat

 

XL Axiata tingkatkan performa jaringan di seluruh Lombok

XL Axiata gencar melakukan peningkatan kualitas jaringan 4G di area Mandalika dan di seluruh penjuru Lombok.

Pada jaringan 4G, XL Axiata telah mempersiapkan penambahan kapasitas dan jangkauan jaringan di beberapa titik di sekitar area Mandalika. 

Di antaranya penggunaan teknologi terbaru Massive MIMO serta penambahan hingga 9 Mobile BTS (MBTS) pada titik-titik hotspot serta titik-titik akses kawasan. 

Hal itu guna memastikan kelancaran aktivitas internet bagi pengunjung, masyarakat serta satuan kerja pada area kawasan.

Baca juga: Kisah Marc Hotel Gili Trawangan, Okupansi Turun 90 Persen Dihantam Pandemi, Kini Membaik Berkat Mandalika MotoGP

Related posts