18 May 2021 : 01.09

Pensiun atau Tidak, Valentino Rossi Akan Putuskan Tengah Tahun Ini

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengaku akan menentukan masa depan karier balapnya pada pertengahan tahun ini tepatnya ketika jeda musim MotoGP 2021.

Masa depan Valentino Rossi sampai saat ini masih menjadi pertanyaan. Publik saat ini masih menantikan apakah Valentino Rossi akan melanjutkan kariernya musim depan atau tidak.

Hal itu tidak lepas dari usia Rossi yang kini sudah menginjak 42 tahun.

Tidak hanya itu, kontrak Rossi di Petronas Yamaha SRT juga akan berakhir tahun ini.

Terkait kontrak Valentino Rossi, Direktur tim Petronas Yamaha SRT, Johan Stigefelt, sudah memberi penjelasan pada awal Maret 2021.

Menurut Johan Stigefelt, sebenarnya terdapat klausul perpanjangan satu tahun dalam kontrak Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT.

Baca juga: Menuju Sah, VR46 Valentino Rossi dan Ducati Siap “Menikah”

Namun, klausul itu tidak bisa langsung aktif meskipun Valentino Rossi tampil baik sepanjang Kejuraan Dunia MotoGP 2021.

Johan Stigefelt menyebut klausul perpanjangan kontrak satu tahun itu hanya bisa aktif jika Rossi dan Petronas Yamaha SRT sepakat melanjutkan kerja sama.

Terkini, beredar rumor bahwa Valentino Rossi akan menyampaikan kepastian mengenai masa depannya di sela-sela MotoGP Italia 2021 pekan depan.

Selain di Italia, beberapa sumber menyebutkan Valentino Rossi kemungkinan besar akan menentukan masa depannya di Spanyol saat MotoGP Catalunya awal Juni mendatang.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition