Penyiraman Lintasan Sirkuit Mandalika Sempat Dipertanyakan, Begini Penjelasannya…

  • Whatsapp

Laporan langsung jurnalis Kompas.com, Benediktus Agya Pradipta, dari Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

KOMPAS.com – Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), sedang dipersiapkan untuk menjadi venue penyelenggaraan ajang balap MotoGP.

Penyelenggaran MotoGP di Sirkuit Mandalika itu memiliki nama resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia dan dijadwalkan berlangsung pada 18-20 Maret 2022.

Menjelang rangkaian hari pertama Pertamina Grand Prix of Indonesia, persiapan terus dilakukan, baik di dalam maupun luar sirkuit.

Di dalam sirkuit, pihak penyelenggara terus memastikan keadaan lintasan yang telah selesal diaspal ulang.

Baca juga: Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Dipastikan Sesuai Standar FIM

Berdasarkan pantauan KOMPAS.com di lapangan pada Kamis (17/3/2022) sore WITA, pihak penyelenggara melakukan persiapan dengan membasahi atau menyiram lintasan tersebut.

Proses penyiraman itu dilakukan dengan menggunakan water truck.

Proses penyiraman Sirkuit Mandalika oleh sejumlah pekerja menjelang rangkaian Grand Prix of Indonesia pada Kamis (17/3/2022) sore WIT.KOMPAS.com/BENEDIKTUS AGYA PRADIPTA Proses penyiraman Sirkuit Mandalika oleh sejumlah pekerja menjelang rangkaian Grand Prix of Indonesia pada Kamis (17/3/2022) sore WIT.

Ketika memantau proses penyiraman, terdengar pembicaraan dari dua orang berbahasa Inggris yang mengatakan bahwa mereka sedang menyaksikan aktivitas yang tidak biasa.

Mereka mempertanyakan tujuan dilakukannya penyiraman di lintasan.

Setelah ditanya, salah satu di antara mereka berspekulasi bahwa penyiraman ulang dilakukan untuk menghilangkan debu di lintasan.

Baca juga: Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika, Proses Transfer Ilmu dari Pakar Kelas Dunia

Related posts