Perang Rusia dan Ukraina Pengaruhi Penerbangan Kargo MotoGP 2022, Kok Bisa?

  • Whatsapp

Liputan6.com, Buenos Aires- MotoGP Argentina menjadi korban terlambatnya pesawat kargo tiba tepat waktu. Ini pertama kali terjadi di era MotoGP yang terkenal sangat ketat dengan jadwal karena berkaitan dengan barang-barang besar seperti motor dan peralatan lainnya.

Namun, seperti dilansir crash, perang Rusia dan Ukraina juga pengaruhi pengiriman kargo. Menurut bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, banyak pesawat kargo yang berasal dari Rusia.

Karena sanksi, pesawat dari Rusia tidak bisa terbang. Ini membuat Dorna kesulitan untuk mencari alternatif pesawat.

“Banyak pesawat kargo berasal dari perusahaan Rusia. Seluruh pesawat ini dilarang karena sanksi, kami kehilangan hampir 20 persen penerbangan di dunia,” kata¬† Ezpeleta yang sudah lama menjadi penyelenggara MotoGP.

“Masalahnya tak ada lagi pesawat yang bisa digunakan saat ini. Kami mencoba pecahkan masalah sejak Rabu, jadi kami hanya bisa menunggu saja saat ini,” dia menambahkan.

 

MotoGP 2022 seri Mandalika meninggalkan banyak cerita hingga usai gelaran. Salah satunya momen pebalap Yamaha, Franco Morbidelli di luar arena. Ia menunggangi motor pengawal milik Polri.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.