Perbasi Kota Tangerang Targetkan Jadi Pencetak Atlet Basket Andal di Indonesia

  • Whatsapp

Liputan6.com, Tangerang – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang menargetkan bisa menghasilkan bibit atlet di Indonesia. Sebagai langkah awal adalah menjadi juara umum di Pekan Olahraga Provinsi Banten.

Andri S Permana, selaku Ketua Perbasi Kota Tangerang terpilih 2022-2026, mengatakan bakal menjadikan dunia basket yang good culture for the better future. “Mempertahankan juara tahun lalu dengan juara umum saat menjadi tuan rumah besok,” katanya di Tangerang, Sabtu (2/4/2022).

“Namun, prestasi-prestasi itu harus beriringan dengan budaya yang bagus untuk masa depan lebih baik, demi dunia basket di Kota Tangerang lebih maju.”

Mengingat angka kasus terkonfirmasi Covid19 terus melandai, dia menyatakan Perbasi Kota Tangerang akan membuat pagelaran pertandingan yang menyasar pada anak usia sekolah. Ini untuk mencari penerus atau bibit unggul atlet basket.

“Untuk menjadikan olahraga basket menjadi kultur, tidak dipungkiri Perbasi akan adakan klub basket di setiap kecamata Kota Tangerang. Sehingga ajang basket bisa lebih banyak, merata dan semaraknya kian menggaung,” harapnya.

 

Berita video komentar para artis, termasuk Raffi Ahmad, merasakan keseruan bertanding basket di Celebrity Game IBL All Star 2022, Kamis (31/3/2022).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.